Gelombang PHK Bayangi Industri Padat Karya Pada 2023

Industri padat karya seperti tekstil, alas kaki dan furnitur diproyeksi menghadapi penurunan permintaan di pasar ekspor pada 2023. Kondisi ini diperkirakan berdampak pada penurunan jumlah produksi pabrik hingga pemutusan hubungan kerja untuk mengurangi beban operasional perusahaan.

Rayful Mudassir

29 Des 2022 - 22.56
A-
A+
Gelombang PHK Bayangi Industri Padat Karya Pada 2023

Bisnis, JAKARTA - Di tengah gegap gempitan sejumlah sektor menangkap cuan menjelang pergantian tahun, industri padat karya malah gigit jari. Proyeksi penurunan permintaan dari pasar ekspor tahun depan memberi sinyal bahaya bagi kelangsungan hidup perusahaan, hingga memicu gelombang pemutusan hubungan kerja. 


Potensi merosotnya permintaan produk padat karya RI pada 2023 mulai terlihat di akhir tahun ini. Permintaan produk alas kaki di pasar global misalnya, anjlok hingga 40 persen sebelum tutup tahun. Kondisi serupa turut dialami oleh pabrik furnitur dan tekstil. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Gelombang PHK Bayangi Industri Padat Karya Pada 2023

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.