Gelontoran Dana di Bisnis Insurtech Demi Pikat Anak Muda

Bisnis asuransi berbasis teknologi atau insurance technology (insurtech) diramal merekah seiring dengan investasi yang digelontorkan untuk membangun infrastruktur teknologi. Harapannya, langkah tersebut dapat menjadi daya piket bagi anak muda untuk membeli asuransi.

Rika Anggraeni

19 Feb 2024 - 15.43
A-
A+
Gelontoran Dana di Bisnis Insurtech Demi Pikat Anak Muda

Seorang model menunjukkan Hario Asuransi Online. / Dok. MNC Kapital Indonesia

Bisnis, JAKARTA — Bisnis asuransi berbasis teknologi atau insurance technology (insurtech) diramal merekah seiring dengan investasi yang digelontorkan untuk membangun infrastruktur teknologi. Harapannya, langkah tersebut dapat menjadi daya piket bagi anak muda untuk membeli asuransi.

Mengutip laman resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Institute, Minggu (18/2/2024), dijelaskan bahwa kehadiran insurtech melalui pemanfaatan big data atau machine learning maupun artificial intelligence (AI) diharapkan mampu menjawab kebutuhan konsumen, salah satunya mempermudah dan mempercepat proses underwriting maupun klaim.

Bukan hanya itu, insurtech juga diharapkan mampu menyediakan produk yang lebih terpersonalisasi (customize) hingga layanan omnichannel. Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan inklusi keuangan di sektor asuransi, serta menjangkau melalui layanan yang cepat dan borderless.

Dalam hal ini, PT Asuransi Simas Insurtech menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) di kisaran Rp5 miliar tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.