Genesis Ungkap Tampilan Eksterior G90

G90, model andalan Genesis menampilkan interpretasi paling elegan dari identitas desain, dengan lampu Two-Line super tipis yang diwujudkan melalui inovasi teknis.

Fatkhul Maskur
Nov 30, 2021 - 2:14 PM
A-
A+
Genesis Ungkap Tampilan Eksterior G90

Penampilan G90 merupakan interpretasi paling elegan dari filosofi desain merek Athletic Elegance. -Foto Hyundai

Bisnis, JAKARTA - Genesis secara resmi mengungkapkan gambar eksterior G90, versi full model change dari sedan mewah andalan merek tersebut. Ini adalah perubahan full model pertama setelah model facelift pada 2018. 

Nama G90 mengikuti skema penamaan merek, menggabungkan huruf G untuk Genesis dan angka 90 yang menunjukkan bahwa itu adalah andalan merek tersebut.

Penampilan G90 merupakan interpretasi paling elegan dari filosofi desain merek Athletic Elegance, menunjukkan kepada pelanggan bahwa itu adalah unggulan yang mampu memberikan pengalaman yang benar-benar mewah.

Eksterior depan terdiri dari Crest Grille baru dan lampu Two-Line ramping yang menyerupai lambang merek. Crest Grille membawa tampilan mewah G90 ke tingkat berikutnya dengan lapisan Arsitektur Berlapisnya, yang terdiri dari dua pola G-Matrix yang berlapis satu sama lain untuk menciptakan efek tiga dimensi.

Lampu depan Two-Line, yang terletak di kedua sisi gril, menampilkan lampu desain Two-Line tertipis dari Genesis. Dengan menyilangkan lensa Daytime Running Lights (DRLs) dengan low beam yang ditenagai oleh teknologi MLA (Micro Lens Array), memastikan garis tipis lampu depan.

Status G90 sebagai sedan mewah terbaik di kelasnya semakin diperkuat dengan Clamshell Hood, panel tunggal yang menggabungkan kap mesin dan spatbor untuk menghilangkan celah panel dan menciptakan kesan ramping. Kehalusan ini juga diwujudkan dalam lambang yang diterapkan pola Guilloche, yang hampir 80 persen lebih tipis dari yang terlihat pada lambang sebelumnya.

Clamshell Hood adalah jenis desain kap mesin yang memadukan kap mesin dan spatbor menjadi satu panel, dan meminimalkan garis. Adapun Guilloche adalah teknik dekoratif yang sering terlihat pada jam tangan mewah di mana pola yang sangat presisi, rumit, dan berulang diukir secara mekanis ke permukaan

Harmoni Parabolic Line dan Daylight Opening (DLO) ke samping semakin membangkitkan kesan sedan autentik

Jika dilihat dari samping, desain Parabolic Line, yang dimulai dari kap mesin dan mengalir di sepanjang bagian bawah jendela hingga bagasi dalam garis yang mulus. Dan bodi kendaraan yang halus dan tebal telah lebih ditingkatkan dengan Garis Tenaga Atletik pada spatbor di sekitar roda, memproyeksikan tenaga dan dinamisme.

DLO yang mengelilingi jendela kursi baris pertama dan kedua dirancang agar selaras dengan pilar C yang tebal. Hal ini menawarkan penumpang baris kedua baik suasana terbuka dan privasi pada saat yang sama, akhirnya datang bersama-sama untuk melengkapi citra model sebagai sedan mewah terbaik di kelasnya.

Proporsi elegan dari bagian belakang yang lebar memberikan model gambar yang kuat dan seimbang. Lampu kombinasi belakang Two-Line, elemen kunci dari bahasa desain Genesis, memanjang di sepanjang bagasi, dengan lambang huruf Genesis ditempatkan di antara keduanya.

Untuk menarik fokus ke elemen desain Genesis yang ikonik di bagian belakang atas kendaraan, elemen fungsional, seperti plat nomor, berbagai sensor, dan lampu mundur, telah ditempatkan di bagian bawah untuk memastikan bagian belakang menawarkan tampilan mewah yang bersih dan nyaman.

Model long-wheelbase G90 memiliki lebih banyak ruang untuk pintu baris kedua dan area pilar C berkat wheelbase yang diperluas yang 190 mm lebih panjang dari model sedan. Hal ini memungkinkan untuk kursi belakang yang lebih luas. Ia juga menawarkan desain roda 20 inci yang eksklusif untuk model ini.

Selain itu, Garis Parabola yang dibentuk oleh DLO yang mengelilingi jendela dan pilar B dilapisi krom, yang memungkinkan profil samping model jarak sumbu roda panjang untuk membuat kesan yang lebih besar. Model ini juga memiliki desain bumper depan dan belakang eksklusif yang menampilkan dekorasi krom pada peleknya untuk meningkatkan keanggunan dan dinamisme.

“G90 akan mendefinisikan kembali pengalaman desain mewah unggulan dengan cara unik yang hanya ditawarkan oleh Genesis,” kata Kepala Desain Global Genesis, SangYup Lee, Selasa (30/11/2021). “G90 adalah ekspresi tertinggi dari Athletic Elegance yang secara hati-hati menyeimbangkan berkendara dinamis dan pengalaman kursi belakang yang elegan.”

Dengan G90, Genesis berencana untuk memperluas kehadirannya di pasar sedan mewah tidak hanya di Korea, tetapi di seluruh dunia. Spesifikasi rinci dari G90 akan terungkap pada saat peluncuran global di Korea.

 

Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar