Gerai Mixue Merajalela sebagai Penghuni Ruko Komersial Kosong

Masifnya ekspansi bisnis es krim asal China Mixue, mendorong penyerapan ruang ritel berupa rumah toko (ruko) di sejumlah wilayah. Di penghujung 2022, gerai Mixue secara serentak menjamur di berbagai lokasi strategis.

Yanita Petriella

6 Jan 2023 - 18.17
A-
A+
Gerai Mixue Merajalela sebagai Penghuni Ruko Komersial Kosong

Ilustrasi ruko. /istimewa

Bisnis, JAKARTA – Gerai es krim dan minuman kekinian asal China, Mixue, sudah menjamur di hampir seluruh wilayah Indonesia. Ritel kekinian ini menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Menjamurnya gerai Mixue di Indonesia, produk ini bahkan disebut sebagai malaikat pencatat ruko kosong.

Tak sedikit pula yang membuat meme terkait Mixue yang bakal mengisi setiap rumah toko (ruko) yang kosong hingga gedung mangkrak untuk memperbanyak cabangnya. Masifnya ekspansi bisnis es krim asal China Mixue, mendorong penyerapan ruang ritel berupa rumah toko (ruko) di sejumlah wilayah. Di penghujung 2022, gerai Mixue secara serentak menjamur di berbagai lokasi strategis.

Senior Research Advisor Knight Frank Indonesia Syarifah Syaukat mengatakan ruko menjadi pilihan bagi produk Food & Beverage (F&B) dengan target pasar yang umum. Apalagi, ruko merupakan ruang yang terbilang praktis untuk menjangkau konsumen.

“Penggunaan ruko sebagai ruang ritel memang sesuai dengan target pasar dari produk tersebut [Mixue], yang membutuhkan lokasi dengan aksebilitas yang tinggi, harga relatif ekonomis dan dekat dengan konsumennya,” ujarnya kepada Bisnis dikutip Jumat (6/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Gerai Mixue Merajalela sebagai Penghuni Ruko Komersial Kosong

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.