Gerak Astra (ASII) di Kendaraan Listrik Demi Pertahankan Dominasi Pasar

Konglomerasi Grup Astra berupaya mempertahankan dominasi pasar, termasuk di kendaraan listrik seiring dengan gencarnya produk otomotif China.

Rizqi Rajendra

3 Feb 2024 - 11.56
A-
A+
Gerak Astra (ASII) di Kendaraan Listrik Demi Pertahankan Dominasi Pasar

Karyawan melintas di depan logo PT Astra International Tbk./Bloomberg - Dimas Ardian

Bisnis, JAKARTA— Emiten konglomerasi, PT Astra International Tbk. (ASII) tengah menguatkan kuda-kuda guna mempertahankan dominasi pangsa pasar di segmen otomotif nasional, termasuk kendaraan listrik. 

Apalagi masuknya mobil listrik asal China BYD Auoto Co. Ltd ke Indonesia dinilai akan berdampak terhdap kinerja fundamental ASII. Seperti diketahui BYD resmi meluncurkan tiga mobil listrik yakni, Atto3 dan Dolphin di Tanah Air pada 18 Januari 2024.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Head of Investor Relations ASII Tira Ardianti mengatakan, perseroan bersama para mitra tengah mempelajari perkembangan industri kendaraan listrik (electric vehicle/EV) sembari mengobservasi permintaan EV untuk mendukung percepatan elektrifikasi otomotif Tanah Air.

Tira mengatakan, saat ini ASII memiliki mobil listrik di segmen battery electric vehicle (BEV), plug in hybrid vehicle (PHEV) dan hybrid electric vehicle (HEV). Tak tinggal diam merespons persaingan pasar yang semakin ketat, ASII mengaku akan memperkenalkan berbagai model kendaraan listrik baru ke depannya.
“Kami akan terus memperkenalkan model-model kendaraan listrik yang dapat mendukung pengurangan emisi, serta dapat mendukung pengembangan industri elektrifikasi lokal. Upaya kami dalam hal EV ini akan kami tingkatkan ke depannya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Gerak Astra (ASII) di Kendaraan Listrik Demi Pertahankan Dominasi Pasar

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.