Gerak Cepat Pertamina ‘Mengamankan’ Lapangan Migas 'Big Fish'

Melalui survei seismik 2 dimensi seluas 35.000 kilometer persegi pada periode 2020—2022, Pertamina setidaknya menemukan tujuh big fish yang diyakini memiliki sumber daya migas jumbo.

Stepanus I Nyoman A. Wahyudi

28 Mei 2024 - 20.50
A-
A+
Gerak Cepat Pertamina ‘Mengamankan’ Lapangan Migas 'Big Fish'

Ilustrasi kegiatan hulu migas di lepas pantai yang dioperasikan oleh PT Pertamina Hulu Energi. Sebagai Subholding Upstream Pertamina yang menaungi wilayah kerja hulu Pertamina di Indonesia dan juga luar negeri. Bisnis-PHE

Bisnis, JAKARTA — PT Pertamina (Persero) bergerak cepat menjaring lapangan-lapangan minyak dan gas bumi (migas) potensial atau big fish yang ada di Tanah Air demi meningkatkan produksi migas nasional.

Melalui survei seismik 2 dimensi seluas 35.000 kilometer persegi pada periode 2020—2022, perusahaan migas pelat merah itu setidaknya menemukan tujuh big fish yang diyakini memiliki sumber daya migas jumbo.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan tujuh temuan sumber daya migas jumbo tersebut antara lain berada di wilayah darat (onshore) dan lepas pantai (offshore).

Saat ini, imbuhnya, perseroan tengah menjajaki kemitraan dengan calon kontraktor untuk ikut lelang prospek-prospek potensial hasil seismik tersebut. Terlebih, untuk mengubahnya temuan tersebut menjadi produksi tidaklah mudah dan memerlukan waktu yang tidak sebentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.