Gerak Gesit BTN yang Tak Gentar Pacu Pembiayaan Perumahan

Pertumbuhan kredit perumahan BTN di tahun 2023 ditargetkan dapat bertumbuh lebih dari 9 persen. Adapun hingga akhir tahun ini, perseroan menargetkan pertumbuhan kredit bisa mencapai 9 persen. Di semester I tahun 2022, pertumbuhan kredit BTN mencapai 7 persen.

Yanita Petriella

15 Sep 2022 - 23.17
A-
A+
Gerak Gesit BTN yang Tak Gentar Pacu Pembiayaan Perumahan

ilustrasi rumah subsidi

Bisnis, JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk terus berfokus pada penyaluran kredit pembiayaan perumahan. Sejak tahun 1974, BTN mulai melayani pembiayaan kredit rumah bagi masyarakat umum. Penugasan ini diberikan langsung oleh pemerintah melalui Surat Menteri Keuangan nomor B-49/MK/I/1974. BTN berperan sebagai wadah pembiayaan proyek perumahan. 

Realisasi penyaluran kredit perumahan ini pertama kali terjadi pada 10 Desember 1976. Tanggal inilah yang akhirnya dijadikan BTN sebagai Hari KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Sejak saat itu, BTN bertransformasi menjadi satu-satunya bank yang fokus layanannya adalah kredit perumahan melalui KPR BTN. 

Di sejumlah daerah banyak bermunculan perumahan yang disebut sebagai perumahan BTN karena pembiayaan rumah itu dilakukan oleh BTN. Sampai saat ini, BTN konsisten menjalankan bisnis sebagai bank dengan bisnis utama berupa pembiayaan KPR.

Hingga semester I tahun ini, penyaluran kredit perumahan memberikan sumbangsih terbesar yaitu senilai Rp251,9 triliun dari total perolehan kredit BTN secara keseluruhan mencapai Rp286,1 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Gerak Gesit BTN yang Tak Gentar Pacu Pembiayaan Perumahan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.