Gerak Gesit Emiten Otomotif & Tambang di Kendaraan Listrik

Sederet emiten makin gesit merakit strategi untuk mendulang cuan dari perkembangan pasar kendaraan listrik di Tanah Air. Bahkan tak hanya dari sektor manufaktur otomotif, emiten sektor tambang tak kalah gerak cepat ambil peluang pasar kendaraan listrik.

Asteria Desi Kartikasari

28 Nov 2022 - 12.28
A-
A+
Gerak Gesit Emiten Otomotif & Tambang di Kendaraan Listrik

Ilustrasi kendaraan listrik. /Freepik

Bisnis, JAKARTA —  Sederet emiten makin gesit merakit strategi untuk mendulang cuan dari perkembangan pasar kendaraan listrik di Tanah Air. Bahkan tak hanya dari sektor manufaktur otomotif, emiten sektor tambang tak kalah gerak cepat ambil peluang pasar kendaraan listrik.

Dari sektor emiten manufaktur komponen ototomif, PT Dharma Polimetal Tbk. (DRMA) menjadi salah satu yang cukup gesit.   Perusahaan yang terafiliasi dengan Grup Triputra tersebut juga mengaku bersiap mengantisipasi tren kendaraan listrik di masa yang akan datang.

Presiden Direktur Dharma Polimetal Irianto Santoso berujar untuk mengantisipasi kondisi tersebut, perseraon juga telah menyusun strategi. Strategi itu disusun seiring dengan upaya pemerintah Indonesia dalam mengembangkan populasi kendaraan listrik sebesar 3 juta unit pada 2025 mendatang. Salah satu upaya yang dilakukan DRMA ialah merancang prototipe kendaraan listrik roda tiga bermerek PowerAce.

Irianto mengatakan, PowerAce dipasarkan kepada para pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mengembangkan bisnisnya.“Kendaraan ini rencananya akan diluncurkan pada 2023. Kami juga sudah bekerja sama untuk membuka dealer di seluruh Indonesia, sampai saat ini sudah ada 29 dealer,” jelasnya dalam paparan publik perusahaan, dikutip Senin (28/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Gerak Gesit Emiten Otomotif & Tambang di Kendaraan Listrik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.