Gerak Lincah Grup Astra Berburu Sektor Baru Potensial

Grup Astra menjadi salah satu grup konglomerasi yang sangat agresif dalam memburu sektor-sektor bisnis baru yang potensial saat ini dan makin memperluas portofolio bisnisnya. Selain untuk mengimbangi tekanan yang terjadi di bisnis lamanya, ini juga menjadi strategi Astra untuk bertahan lebih lama.

Emanuel Berkah Caesario

18 Jun 2022 - 19.34
A-
A+
Gerak Lincah Grup Astra Berburu Sektor Baru Potensial

Menara Astra./Istimewa

Bisnis, JAKARTA — Tekanan yang masih terus terjadi di industri otomotif, terutama sejak pandemi Covid-19 terjadi, memaksa konglomerasi bisnis Grup Astra melalui induknya yakni PT Astra International Tbk. untuk mulai menjajaki peluang bisnis yang lebih luas lagi di luar otomotif.

Selama ini, grup usaha ini sudah terkenal sebagai grup terbesara di Indnesia dengan diversifikasi bisnis yang sangat kompleks, mulai dari otomotif, keuangan, alat berat, perkebunan, pertambangan, infrastruktur, logistik, properti, hingga teknologi informasi.

Namun, hingga kini segmen otomotif memang masih menjadi kontributor terbesar pendapatan dan laba Astra. Tampaknya, belum puas dengan diversifikasi yang telah berjalan, grup ini masih terus menjajaki peluang bisnis baru di sektor-sektor lain.

Penjualan mobil emiten otomotif Astra International mengalami penurunan pada Mei 2022 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Gerak Lincah Grup Astra Berburu Sektor Baru Potensial

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.