GIIAS 2021, Energi Tambahan untuk Pemulihan Industri Otomotif

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 berakhir pada Minggu (21/11/2021). Peserta pameran mengaku meraih capaian positif.

Fatkhul Maskur

22 Nov 2021 - 14.18
A-
A+
GIIAS 2021, Energi Tambahan untuk Pemulihan Industri Otomotif

Sebanyak 293.252 pengunjung tercatat hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2021. - Foto GIIAS 2021

Bisnis, JAKARTA – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 berakhir pada Minggu (21/11/2021). Peserta pameran mengaku meraih capaian positif.

GIIAS 2021, 11-21 November, juga terbukti masih menjadi magnet bagi para pengunjung, meskipun dalam kondisi pandemi dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, antusiasme masyarakat terhadap penyelenggaraan GIIAS tercatat sangat tinggi. 

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2021, menyebutkan bahwa dengan perubahan status PPKM wilayah Tangerang menjadi level 1 jelang pameran berlangsung, turut meningkatkan pengunjung sesuai dengan batas kapasitas maksimal, sebanyak 75% dari total area tempat penyelenggaraan. 

“Sejak awal, penyelenggaraan GIIAS 2021 mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat, pengunjung antusias hadir diarea pameran dan mempersiapkan diri dengan syarat serta ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan. Puncaknya adalah setelah Bapak Joko Widodo hadir, tentu saja menimbulkan publikasi yang luar biasa sehingga pengunjung yang datang terus-menerus meningkat,” jelas Rizwan, Minggu(21/11/2021).

GIIAS 2021 juga mendapatkan perhatian dan dukungan langsung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang juga melakukan kunjungan kerja dan menyempatkan diri untuk mencoba salah satu mobil listrik yang ada di ajang GIIAS 2021. 

Sebanyak 293.252 pengunjung tercatat hadir sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2021, Rizwan menjelaskan potensi pengunjung sebenarnya dapat lebih besar dari angka tersebut, namun Gaikindo tetap memberikan batasan pada kuota penjualan tiket disetiap sesi kunjungan pada tiap harinya, untuk memastikan protokol kesehatan Covid-19 terus terjaga dan pengunjung tetap aman dan nyaman. 

Penyelenggaraan GIIAS 2021 menjadi tuan rumah bagi peluncuran 16 kendaraan baru, 21 varian kendaraan listrik dan 5 kendaraan konsep yang salah satunya adalah world premiere. 

Tidak hanya dari kendaraan beroda empat, GIIAS juga terpilih menjadi ajang pengenalan empat kendaraan roda dua terbaru di Indonesia. GIIAS tetap menjadi pilihan para peserta untuk memperkenalkan produk dan teknologi terbarunya kepada masyarakat, hal tersebut menjadi sebuah pecapaian yang luar biasa.

"Dan Kami berharap dengan berlangsungnya GIIAS dapat memberikan kesan bagi pengunjung dan peserta, juga dapat memulihkan industri otomotif secara umum,” ujar Rizwan.

CAPAIAN POSITIF

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berhasil menorehkan capaian positif selama pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)  pada 11-21 November 2021. Tentunya hasil tersebut berkat penerimaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Isuzu.

Selama pameran GIIAS 2021 berlangsung, Isuzu meluncurkan tiga model unit terbarunya, yaitu Isuzu Traga Blind Van, All New Isuzu D-Max, dan All New Isuzu mu-X. Selain itu, berbagai aktivitas program digelar, mulai dari seminar, talkshow, corporate social responsibility (CSR) hingga pelepasan komunitas Isuzu Mu-X, berhasil meramaikan booth Isuzu.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, dan tentunya para konsumen kami yang sudah mempercayai Isuzu sebagai real partner dalam perjalanan bisnis konsumen, ujar Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Jap Ernando Demily, Senin (22/11/2021).

Pencapaian Isuzu selama GIIAS 2021 ini sangat memuaskan, Isuzu berhasil mencatat penjualan sebanyak 459 unit, yang terdiri dari 117 unit Isuzu Traga Blind Van, 243 unit Isuzu Elf, 75 unit Isuzu Giga, 11 unit Isuzu D-Max dan 13 unit Isuzu mu-X dengan nilai transaksi mencapai Rp 251 miliar.

Selain pencapaian penjualan yang memuaskan, Isuzu juga berhasil meraih penghargaan dari penyelenggara pameran, yakni sebagai Favorite Booth untuk kategori Commercial Vehicle di GIIAS 2021. Penilaian ini berdasarkan hasil perhitungan pengunjung sebanyak 1.200 orang yang dipilih selama 7 hari pameran GIIAS 2021 berlangsung.

Booth Isuzu menampilkan unit Isuzu Elf Campervan, Isuzu Elf BIB, Isuzu Giga Refrigerator dan 3 model terbarunya, yaitu Isuzu Traga Blind Van, All New Isuzu mu-X dan All New Isuzu D-Max yang atraktif dan menarik, yang menjadikan Isuzu sebagai Favorite Booth Commercial Vehicle pada GIIAS 2021.

BELUM BERAKHIR

Rangkaian GIIAS 2021 belum selesai, pecinta otomotif di wilayah Indonesia Timur akan kembali disuguhkan berbagai produk dan teknologi terkini dari puluhan merek ternama industri otomotif pada GIIAS The Series di Surabaya yang akan hadir 8-12 Desember 2021, yang diyakini Gaikindo akan kembali memberikan efek positif untuk industri otomotif Indonesia.

Penyelenggaraan GIIAS akan kembali pada 2022, tepatnya pada 11-21 Agustus 2022 di ICE-BSD Tangerang, “Kami berharap kondisi pandemi akan terus terkendali dan Indonesia akan semakin membaik, sehingga rencana penyelenggaraan GIIAS pada tahun depan akan dapat terlaksana dengan baik,” tutup Rizwan. 

GIIAS 2021 di ICE BSD adalah energi tambahan yang akan mempercepat pemulihan industri otomotif yang sempat tertekan akibat dampak pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.