GIIAS 2021, Wuling GSEV Siap Mengaspal di Indonesia 2022

Selain mudah, Wuling GSEV digadang-gadang menjadi mobil listrik yang dibanderol dengan harga terjangkau. Model ini diklaim memiliki spesifikasi mumpuni untuk digunakan di dalam kota.

Khadijah Shahnaz Fitria

14 Nov 2021 - 15.31
A-
A+
GIIAS 2021, Wuling GSEV Siap Mengaspal di Indonesia 2022

Wuling Motors mengenalkan mobil listrik berukuran kecil yang akan dijual di Indonesia dengan harga terjangkau mulai 2022. - Wuling

Bisnis, JAKARTA — GIIAS 2021 menampilkan sejumlah produk mobil terelektrifikasi yang menyedot perhatian pengunjung. Salah satunya adalah Wuling GSEV, mobil mungil bertenaga listrik yang siap mengaspal di Indonesia pada 2022.

Vice President PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) Han Dehong seusai mengenalkan mobil listrik platform GSEV Global Small Electric Vehicle (GSEV) di GIIAS 2021 mengatakan bahwa urusan pengisian daya mobil listriknya cukup mudah. 

"Ini seperti menambah AC di rumah, tidak ada masalah," katanya seperti dikutip Bisnis.com, Minggu (14/11/2021).

Selain mudah, Wuling GSEV digadang-gadang menjadi mobil listrik yang dibanderol dengan harga terjangkau. Model ini diklaim memiliki spesifikasi mumpuni untuk digunakan di dalam kota.

Di China, Wuling memiliki sejumlah mobil listrik mungil. Satu di antaranya yang dikenal adalah Hongguang Mini, yang telah terjual lebih dari 650.000 unit. Mobil ini bahkan dinobatkan sebagai The Champion of China's New Energy Sales selama 14 bulan berturut-turut.

Tampilan depan mobil listrik Wuling yang dipamerkan di GIIAS 2021.

Jika dilihat dari desainnya, Mobil China ini desainnya mirip Suzuki Karimun, tetapi dengan dimensi lebih kecil. Pada bagian depan, mobil listrik Wuling yang dipamerkan di GIIAS 2021 ini tampil tanpa grille.

Muka mobil ini pun tampak datar dengan panel berwarna chrome hitam alias piano black yang dijepit oleh dua buah headlamp. Di tengah, logo Wuling-nya bisa dibuka untuk akses ke lubang pengecasan.

Semetara itu, interior mobil ini memiliki konfigurasi kursi 4-seater. Akan tetapi mobil ini hanya memiliki dua pintu, sehingga tentu akan akses ke kursi bagian belakang agak sulit.

Wuling tidak menyematkan fitur ‘one-touch tumble’ yang akan sangat memudahkan untuk melipat kursi. Dengan demikian, kursi bagian depan harus dilipat secara manual untuk mengakses baris penumpang kedua.

Adapun di China, mobil ini memiliki kapasitas baterai 12,8 kWH dengan jarak tempuh 170 km dengan kecepatan maksimumnya hanya 100 km/jam. Di China mobil ini pun memerlukan waktu sekitar 6,5 jam sampai 9 jam untuk mengisi penuh energi baterainya dari kosong.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.