Gojek Rambah Kendaraan Listrik

Gojek, salah satu perusahaan teknologi berukuran jumbo merambah kendaraan listrik sebagai perhatiannya terhadap aspek keberlanjutan. Simak ulasannya.

Asteria Desi Kartikasari

24 Nov 2021 - 15.14
A-
A+
Gojek Rambah Kendaraan Listrik

Gojek, salah satu perusahaan teknologi berukuran jumbo merambah kendaraan listrik sebagai perhatiannya terhadap aspek keberlanjutan. (Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Gojek menjadi salah satu startup di Indonesia yang agresif dalam menjalankan bisnis kendaraan listrik. Terbaru, perseroan menjalin kemitraan dengan PT TBS Energi Utama Tbk. (TOBA) membangun perusahaan patungan Electrum.

Gerak agresif diambil oleh entitas di GoTo Group yakni Gojek di bisnis kendaraan listrik. Perseroan pun menggandeng PT TBS Energi Utama Tbk. (TOBA) hingga perusahaan asal Taiwan untuk merealisasikan. Nama terbaru itu menambah deretan mitra untuk mengembangkan bisnis di kendaraan listrik terutama sepeda motor listrik.

Direktur Utama Gojek, Kevin Aluwi pada Oktober 2021 mengatakan perusahaan akan menciptakan unit usaha baru di bidang kendaraan listrik.

“Sebagai bentuk keseriusan kami, Gojek akan membentuk unit usaha independen yang fokus di kendaraan listrik,” katanya waktu itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Duwi Setiya Ariyant*
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.