GoTo Tak Setangguh Grab dan Shopee, Sahamnya Masih Menarik?

Riset dari Morgan Stanley mengungkapkan bahwa dominasi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. di layanan e-commerce dan on-demand tidak lebih unggul dibandingkan Grab dan Shopee. Valuasi sahamnya pun dinilai sudah terlalu mahal. Namun, analis lain masih menaruh minat pada saham GOTO.

Emanuel Berkah Caesario

27 Jul 2022 - 19.48
A-
A+
GoTo Tak Setangguh Grab dan Shopee, Sahamnya Masih Menarik?

Warga berbelanja secara daring menggunakan e-commerce Tokopedia di Jakarta, Minggu (17/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA — Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. masih tetap ramai ditransaksikan di pasar, mencerminkan masih tingginya ekspektasi investor terhadap pemulihan kinerja saham ini. Namun, seberapa tangguh sejatinya bisnis GoTo untuk dapat menjanjikan peningkatan kinerja dalam waktu dekat?

Secara umum, emiten berkode saham GOTO ini masih dibayang-bayangi oleh sejumlah sentimen negatif, antara lain ketidakpastian pencapaian laba, tekanan sektor teknologi secara umum, dan aksi bakar duit yang tetap berlanjut menjadikan prospek emiten ini masih berada dalam tanda tanya.

Berdasarkan laporan keuangan yang tidak diaudit per 31 Maret 2022, emiten dengan kode saham GOTO ini mencatatkan rugi yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp6,47 triliun, naik 2,57 kali lipat dibandingkan dengan kuartal I/2021 yang rugi sebesar Rp1,81 triliun.

Strategi promosi bernilai jumbo kenyataannya masih dilanjutkan perseroan setelah berstatus sebagai emiten. Tentu saja, itu berarti dana yang diperoleh dari hasil IPO sebagian bakal mengalir pada kebutuhan terhadap pembiayaan beban promosi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

GoTo Tak Setangguh Grab dan Shopee, Sahamnya Masih Menarik?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.