Gurihnya Segmen Gen Z dan Milenial Mendominasi Pembelian Rumah

Pasar properti residensial khususnya menyasar end user memiliki prospek yang positif di tengah tekanan ekonomi baik pandemi telah melanda Tanah Air maupun berbagai sentimen negatif di tahun ini. Masih tingginya angka backlog atau kebutuhan akan rumah menjadi peluang besar bagi pengembang.

Yanita Petriella

29 Jan 2023 - 01.53
A-
A+
Gurihnya Segmen Gen Z dan Milenial Mendominasi Pembelian Rumah

Perumahan Widari Village di Legok Tangerang Banten

Bisnis, JAKARTA – Generasi milenial disebut kurang meminati untuk membeli rumah. Kebiasaan kaum milenial yang cenderung konsumtif di mana mereka lebih gemar berbelanja ketimbang menabung juga mempersulit untuk membeli rumah. Terlebih, harga rumah yang kian melambung dirasa semakin sulit dibeli bagi kaum muda.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat terdapat sekitar 81 juta generasi milenial di Indonesia yang masih belum memiliki rumah. Berdasarkan data BPS, angka backlog rumah mencapai 12,75 juta hunian. Hal inilah yang menjadi peluang pengembang untuk membidik generasi muda dalam memiliki rumah pertama atau end user. 

Direktur Utama PT Wida Agung Group William Widjaja mengatakan pasar properti residensial khususnya menyasar end user memiliki prospek yang positif di tengah tekanan ekonomi baik pandemi telah melanda Tanah Air maupun berbagai sentimen negatif di tahun ini. Masih tingginya angka backlog atau kebutuhan akan rumah menjadi peluang besar bagi pengembang. 

Saat ini, Wida Agung Group tengah menggarap proyek keduanya berupa kawasan perumahan Widari Village di Legok, Tangerang, Banten. Rencananya, Wida Agung Group akan membangun 1.000 unit rumah di lahan seluas 15 hektare yang merupakan tahap pertama. Adapun pengembang membenamkan nilai investasi Rp250 miliar untuk pengembangan awal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.