GV60, CUV Listrik Mewah Terhubung Genesis

GV60 adalah model kendaraan listrik khusus pertama Genesis, menandai perjalanan menuju elektrifikasi. Desain coupe atletik GV60 menekankan estetika EV performa tinggi. GV60 dilengkapi dengan teknologi inovatif untuk memberikan pengalaman kendaraan listrik yang unik.

Moh. Fatkhul Maskur

1 Okt 2021 - 13.27
A-
A+
GV60, CUV Listrik Mewah Terhubung Genesis

GV60 menonjolkan tampilan mutakhirnya dengan kaca spion samping digital dan gagang pintu elektrik. - Hyundai

Bisnis, JAKARTA - Genesis telah meluncurkan kendaraan listrik khusus pertamanya, GV60, model yang mewujudkan perjalanan merek menuju elektrifikasi. GV60 dilengkapi dengan teknologi inovatif untuk memberikan pengalaman kendaraan listrik yang unik. 

GV60 mengikuti skema penamaan model di jajaran Genesis, menyoroti komitmen berkelanjutan merek terhadap nilainya bahkan setelah elektrifikasi. Kendaraan ini juga menandai awal dari “barisan merek mewah yang berinteraksi dengan pengemudi”, seperti yang disampaikan dalam pengumuman visi merek pada 2 September.

“GV60 adalah model EV khusus pertama dengan desain paling dinamis, mewakili elektrifikasi Genesis," kata Global Head of Genesis Brand Jay Chang, pada acara GV60 Digital World Premiere secara online, Kamis (30/9/2021).

Pada peluncuran itu, Genesis merilis sebuah film di saluran YouTube Genesis Worldwide yang memperkenalkan filosofi desain dan nilai produk utama GV60 kepada dunia. Film berjudul Plug Into Your Senses, memperkenalkan berbagai teknologi kendaraan melalui narasi yang mempersonifikasikan GV60 dan menyoroti hubungannya dengan pengemudi.

Genesis GV60 dikatakan menetapkan standar baru untuk kendaraan listrik mewah dengan performa berkendara yang bertenaga dan berbagai fitur utama yang terhubung secara emosional dengan pelanggan.

“GV60 akan memberikan pengalaman berbeda yang memungkinkan interaksi dengan kendaraan dengan cara Genesis yang penuh perhatian dan perhatian,” kata Luc Donckerwolke, Chief Brand Officer merek Genesis.

GV60 adalah kendaraan listrik berperforma tinggi dengan desain crossover utility vehicle (CUV) yang ramping dan atletis yang memperluas identitas desain Athletic Elegance Genesis ke dalam ruang mewah yang berkelanjutan.

Menampilkan lampu two lines, desain depan melengkapi dengan sempurna bodi kendaraan yang halus dan bervolume. Ikonik dan langsung dikenali, desain two-line adalah simbol kendaraan Genesis.

Kisi-kisi Crest khas Genesis bergerak ke posisi yang lebih rendah untuk mengakomodasi kebutuhan pendinginan khusus untuk platform EV khusus kinerja tinggi. Detail khusus EV yang menyoroti transisi Genesis ke era berkelanjutan.

Sebagai yang pertama dari Genesis, GV60 memiliki fitur Clamshell Hood, panel tunggal yang menggabungkan kap mesin dan spatbor, menciptakan kesan ramping. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan emblem sayap baru di kap mesin.

Dihiasi dengan pola Guilloche yang sering terlihat pada jam tangan mewah, ketebalan emblem telah berkurang hampir 80% dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Permukaan bodi GV60 mulus dan minimal tanpa undercut atau garis karakter. Namun, volume otot yang menonjol di bawah permukaan yang mendorong posisi lebar menjadi ciri kehadiran visual GV60.

Siluet coupe, ramping dari kap hingga spoiler, memperkuat profil yang lebih atletis dengan overhang pendek dan wheelbase panjang 2.900 mm.

Selain itu, chrome Volt DLO (Day Light Opening), yang dimulai dari atas kaca depan ke arah belakang dengan bentuk V yang khas, merupakan elemen desain lain yang menunjukkan gaya dinamis dan anti konformis dari GV60.

Selain itu, GV60 menonjolkan tampilan mutakhirnya dengan kaca spion samping digital dan gagang pintu elektrik. Pegangan otomatis muncul ketika pengemudi mendekati mobil dengan kunci pintar mereka.

Di bagian belakang GV60, profil atap coupe diakhiri dengan spoiler sayap tetap yang khas. Volume bahu dari spatbor belakang, menekankan posisi samping kendaraan, semakin menonjolkan citra kendaraan listriknya yang dinamis dan berkinerja tinggi. Sentuhan akhir pada bagian belakang GV60 adalah lampu two line khas Genesis.

Teknologi Interaktif

GV60 dilengkapi dengan teknologi inovatif untuk memberikan pengalaman kendaraan listrik yang unik. Inovasi seperti Face Connect, Sistem Otentikasi Sidik Jari, Pembaruan Perangkat Lunak Over-the-Air (OTA), dan Digital Key 2 memungkinkan pengemudi untuk terhubung dengan kendaraannya.

Face Connect adalah fitur yang memungkinkan kendaraan mengenali wajah pengemudi untuk mengunci atau membuka kunci pintunya tanpa kunci. Pengemudi hanya perlu menyentuh gagang pintu dan menunjukkan wajahnya ke kamera di pilar B. Fitur tersebut dapat mendaftarkan dua wajah.

Fitur ini menggunakan kamera Near Infra-Red (NIR) untuk memberikan pengenalan wajah yang akurat dalam hampir semua keadaan - termasuk dalam gelap atau saat cuaca mendung. Ini juga memanfaatkan teknologi Deep learning untuk meningkatkan akurasi.

Dengan Face Connect, pengaturan Head-Up-Display (HUD), kursi pengemudi, setir, kaca spion, dan infotainment dapat disesuaikan berdasarkan pengaturan khusus pengemudi. Itu dapat secara otomatis terhubung ke profil pengemudi individu, memberikan tingkat kenyamanan baru yang membuatnya seolah-olah kendaraan mengenali pengemudi

Sistem Otentikasi Sidik Jari GV60 memungkinkan pengemudi untuk memulai dan mengemudikan mobil tanpa kunci dan menawarkan fungsi otentikasi untuk pembayaran dalam mobil dan pelepasan Mode Valet.

Kombinasi kedua teknologi akan memungkinkan pengemudi menikmati pengalaman baru dengan hanya menggunakan informasi biometrik untuk mengemudikan mobil mereka.

Dengan GV60, Pembaruan Perangkat Lunak OTA telah diperluas untuk mencakup berbagai bidang. Sebelumnya, fungsi ini digunakan untuk memperbarui fitur sistem infotainment secara nirkabel, seperti navigasi, kluster instrumen digital, dan Head-Up-Display (HUD).

Dengan GV60, cakupan pembaruan telah diperluas lebih jauh ke area utama kendaraan lainnya, memungkinkan pembaruan perangkat lunak tambahan pada perangkat elektronik utama termasuk perangkat kontrol terintegrasi kendaraan listrik, suspensi, rem, roda kemudi, airbag, dan ADAS (Advanced Sistem Bantuan Pengemudi).

Hal ini memungkinkan pengemudi untuk memperbarui perangkat lunak kendaraan mereka tanpa mengunjungi pusat layanan, sehingga kendaraan mereka selalu up to date dengan fitur-fitur terbaru.

Selain itu, GV60 akan menampilkan Digital Key 2 untuk pertama kalinya dalam kendaraan Genesis. Ini adalah versi upgrade dari kunci digital yang ada, memungkinkan pengemudi untuk membuka pintu tanpa menggunakan smartphone. Pengemudi dapat masuk dan menyalakan mobil mereka hanya dengan menyentuh pegangan pintu dan kunci digital dapat dibagikan hingga tiga orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.