Habis Terpukul Pandemi, Laju Bus Terancam Harga BBM Mahal

Setelah mulai menggeliat pada paruh pertama 2022, segmen bus yang sebelumnya dihantam dampak pandemi Covid-19 belakangan ini dihadapkan pada kenaikan harga BBM. Perusahaan angkutan butuh insentif.

Fatkhul Maskur

23 Sep 2022 - 20.30
A-
A+
Habis Terpukul Pandemi, Laju Bus Terancam Harga BBM Mahal

Pada akhir 2021, jumlah perusahaan operator bus tercatat mencapai 5.349 unit.. - BisnisIndonesia-MFM

Bisnis, JAKARTA - Setelah mulai menggeliat pada paruh pertama 2022, segmen bus yang sebelumnya dihantam dampak pandemi Covid-19 belakangan ini dihadapkan pada kenaikan harga BBM. Perusahaan angkutan butuh insentif.

Industri angkutan penumpang merupakan salah satu sektor yang paling terkena dampak pandemi Covid-19. Pembatasan sosial membuat pelaku usaha angkutan bus nyaris tak bergerak. 

Damri, dalam laporan tahunan 2020 bertajuk Bertahan menghadapi Tantangan Bersiap untuk Kebangkitan, mengungkapkan bahwa jumlah penumpangnya jatuh akibat terdampak pandemi Covid-19.

Pada tahun pertama pandemi Covid-19, Damri mengalami penurunan penumpang di seluruh lini armadanya, mulai dari angkutan pemadu moda, angkutan perkotaan, angkutan lintas negara, angkutan travel/pariwisata, angkutan antar kota, hingga angkutan perintis. Performa angkutan paket / barang juga ikut mengempis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.