Hambatan Nyata Pembelian Minyak Goreng Curah Lewat Aplikasi

Pembelian minyak goreng curah menggunakan aplikasi Peduli Lindungi menghadapi masalah nyata. Lambatnya pergerakan di lapangan menyebabkan sosialisasi diperpanjang hingga tiga bulan.

Rayful Mudassir
Jul 3, 2022 - 9:49 AM
A-
A+
Hambatan Nyata Pembelian Minyak Goreng Curah Lewat Aplikasi

Bisnis, JAKARTA - Program pembelian minyak goreng curah menggunakan aplikasi Peduli Lindungi agaknya tidak berjalan mulus. Indikasi ini terlihat dari keputusan pemerintah memperpanjang masa sosialisasi rencana tersebut. 

Program pengendalian minyak goreng ditangani langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Keputusan ini ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah Kementerian Perdagangan (Mendag) ‘gagal’ mengatasi gejolak di lapangan. 

Seiring dengan dibukanya keran ekspor, pemerintah mulai merancang formula untuk memastikan harga di pasaran sesuai ketentuan. Adapun harga eceran tertinggi (HET) untuk minyak curah senilai Rp14.000 per liter atau Rp15.500 per kilogram. 

Demi mencapai target tersebut, Kemenko Marves menginisiasi transaksi minyak goreng curah menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Konsumen yang tidak memiliki akses pada aplikasi tersebut diperkenankan membeli dengan syarat nomor induk kependudukan (NIK) maupun KTP. 

Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Hambatan Nyata Pembelian Minyak Goreng Curah Lewat Aplikasi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ