HAMBATAN PENJUALAN OTOMOTIF; Dari Pesta Politik Nasional, Bergeser ke Tingkat Lokal

Dengan adanya pesta politik di daerah, aktivitas ekonomi terkait dengan kegiatan ekspansi dan penanaman modal, diperkirakan kembali memasuki fase tunggu alias 'wait and see'.

Anitana Widya Puspa & Rahmad Fauzan

18 Mar 2024 - 10.25
A-
A+
HAMBATAN PENJUALAN OTOMOTIF; Dari Pesta Politik Nasional, Bergeser ke Tingkat Lokal

Pameran otomotif di Jakarta. Bisnis/Himawan L. Nugraha

Bisnis, JAKARTA – Ketidakpastian di dalam negeri sebagai efek pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilu 2024 menjadi sentimen yang menekan pasar otomotif nasional pada awal tahun. Bahkan, sepanjang tahun ini penjualan otomotif diperkirakan belum banyak bergeser dari capaian sebelumnya.

Setelah Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berakhir, Indonesia masih menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November mendatang. Sebanyak 545 daerah dengan rincian 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota menggelar pilkada. 

Daerah-daerah kunci seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan DKI Jakarta, wilayah dengan kekuatan ekonomi terbesar, akan memilih gubernur dan wakil gubernur.

Dengan adanya pesta politik di daerah, aktivitas ekonomi terkait dengan kegiatan ekspansi dan penanaman modal, diperkirakan kembali memasuki fase tunggu alias wait and see.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso
company-logo

Lanjutkan Membaca

HAMBATAN PENJUALAN OTOMOTIF; Dari Pesta Politik Nasional, Bergeser ke Tingkat Lokal

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.