Hapus Tak Hapus Minyak Goreng Curah

Rencana penghapusan minyak goreng curah masih belum jelas. Pernyataan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan juga berbeda usai dilantik dengan saat hari pertama menjabat sebagai Mendag.

Rayful Mudassir

16 Jun 2022 - 21.56
A-
A+
Hapus Tak Hapus Minyak Goreng Curah

Foto: Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat mengunjungi Pasar Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (16/6/2022)./Dok Kemendag

Bisnis, JAKARTA - Rencana pemerintah untuk mengganti minyak curah menjadi minyak kemasan  belum belum cukup titik terang. Hal ini terlihat dari sikap berbeda yang ditunjukkan oleh Menteri Perdagangan baru.

Presiden Joko Widodo melengserkan posisi Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan. Jabatan itu kemudian dipercaya Jokowi kepada Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. 

Tidak lama seusai dilantik, Zulhas -akrab disapa- mengaku akan ada beberapa langkah yang dilakukan dalam mengatasi minyak goreng dan menstabilkan harga pangan di Tanah Air. 

Menurutnya, saat ini skala prioritas Presiden adalah menekan harga minyak curah sesuai harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp14.000 per liter. Meski tidak mengungkap secara detail, dia menyebut bahwa langkah yang disiapkan bisa menyelesaikan perkara minyak goreng. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Hapus Tak Hapus Minyak Goreng Curah

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.