Harapan Pemulihan Kinerja TINS Usai Rugi dan Terjerat Kasus Korupsi

Manajemen TINS mengungkapkan akan berupaya seoptimal mungkin untuk memperbaiki kinerja bisnisnya tahun ini, setelah kasus korupsi tata niaga timah terbongkar oleh Kejaksaan Agung.

Tim Redaksi

2 Apr 2024 - 20.12
A-
A+
Harapan Pemulihan Kinerja TINS Usai Rugi dan Terjerat Kasus Korupsi

Bisnis, JAKARTA — Emiten BUMN pertambangan PT Timah Tbk. (TINS) menjadi sorotan banyak mata akhir-akhir ini akibat terungkapnya kasus korupsi komoditas timah oleh Kejaksaan Agung dengan estimasi tingkat kerugian negara hingga Rp271 triliun.

Pada saat bersamaan, perseroan mengumumkan kinerja keuangan yang mengecewakan untuk periode akhir tahun 2023. Berdasarkan laporan keuangannya yang terbit akhir Maret 2024, perseroan melaporkan pendapatan sebesar Rp8,4 triliun, anjlok 32,89% secara tahunan atau year-on-year (YoY).

Secara terperinci berdasarkan segmen, pendapatan TINS ditopang oleh pertambangan timah sebesar Rp8,36 triliun, disusul pertambangan batu bara sebesar Rp1,05 triliun, dan segmen industri sebesar Rp962,22 miliar.

Selanjutnya, pendapatan segmen konstruksi menyumbang sebesar Rp307,5 miliar, dan segmen lainnya sebesar Rp441,79 miliar. Pendapatan itu dikurangi biaya eliminasi sebesar Rp2,73 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.