Harapan Pengembang Masalah Perumahan Rakyat Dapat Tuntas di Tangan Prabowo–Gibran

Capres nomer urut 2 Prabowo Subianto ingin membangun 3 juta rumah apabila berhasil terpilih dalam Pemilu 2024. Sebaran pembangunan 3 juta tersebut meliputi di daerah desa sebanyak 1 juta rumah, perkotaan 1 juta rumah, dan pesisir 1 juta rumah.

Yanita Petriella

15 Feb 2024 - 23.25
A-
A+
Harapan Pengembang Masalah Perumahan Rakyat Dapat Tuntas di Tangan Prabowo–Gibran

Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kiri) dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka tiba di Rumah Sakit Pusat Angkata Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023). JIBI/Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis, JAKARTA – Pasangan calon presiden (capres) nomer urut 2 Prabowo Subianto bersama dengan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka unggul dalam hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024. Hasil quick count sejumlah lembaga survei mengindikasikan pasangan Prabowo–Gibran memimpin perolehan suara dan berpotensi memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dalam satu putaran.

Hasil quick count Lembaga Survei Indonesia misalnya, hingga Kamis (15/2/2024) pukul 11:12 WIB, menunjukkan perolehan suara Prabowo–Gibran mencapai 57,46%, Anies Baswedan–Muhaimin Iskandar 25,30%, dan Ganjar Pranowo–Mahfud MD sebesar 17,23%.

Berdasarkan hasil quick count Poltracking Indonesia, Prabowo–Gibran juga jauh mengungguli dua pesaingnya dengan perolehan suara 58,87%, sementara Anies–Muhaimin memperoleh 24,38% dan Ganjar–Mahfud 16,27%.

Indonesia masih dihantui angka backlog hunian yang saat ini mencapai 12,7 juta unit rumah. Untuk diketahui, backlog adalah kesenjangan antara jumlah rumah terbangun dengan jumlah rumah yang dibutuhkan oleh masyarakat. Backlog dihitung berdasarkan kebutuhan satu unit rumah untuk satu rumah tangga atau kepala keluarga (KK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.