Harap-Harap Cemas Harga Emas Tunggu Kebijakan The Fed

Pasar tengah menantikan rencana Bank Sentral Amerika Serikat pekan ini, yang kemungkinan akan kembali menaikkan suku bunga 50 basis poin. Kondisi tersebut membuat harga komoditas logam mulia atau emas tertekan.

Asteria Desi Kartikasari

14 Jun 2022 - 17.46
A-
A+
Harap-Harap Cemas Harga Emas Tunggu Kebijakan The Fed

Aneka emas batangan beragam ukuran dan bentuk. Harga emas dunia mendekati level US$2.000 per troy ounce dan diperkirakan akan terus menguat seiring dengan pelemahan dolar AS./Bloomberg

Bisnis, JAKARTA—  Kilau emas memudar digoyahkan sentimen pertemuan Federal Reserve atau The Fed. Harga emas anjlok tertekan oleh penguatan dolar dan kenaikan imbal hasil obligasi Pemerintah Amerika Serikat (AS) di tengah penghindaran risiko di seluruh pasar menjelang kenaikan suku bunga The Fed.

Mengutip data Bloomberg, pada pukul 11.00 WIB harga emas Comex New York Exchange mengalami penuruan 0,28 persen atau 5,20 poin ke US$1.826,6 per troy ons. Sementarauntuk  harga emas Spot naik 0,33 persen atau 5,94 poin ke US$1.825,2 per troy ons.

Pasar tengah menantikan rencana Bank Sentral Amerika Serikat pekan ini,  yang kemungkinan akan kembali menaikkan suku bunga 50 basis poin. Adapun kenaikan suku bunga tersebut juga diperkirakan tidak hanya dilakukan pada bulan ini namun juga pada bulan berikutnya. 

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan salah satu faktor penekan dari harga emas adalah data inflasi Amerika Serikat yang di luar ekspektasi dibandingkan bulan sebelumnya. Bulan lalu, inflasi AS berada di 8,3 persen dan bulan ini meningkat di posisi 8,6 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Harap-Harap Cemas Harga Emas Tunggu Kebijakan The Fed

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.