Harap-Harap Cemas Komoditas Minyak Meski Tren Kenaikan Berlanjut

Tren kenaikan harga minyak mentah bisa berlanjut berkat prospek perbaikan permintaan minyak.Meski begitu, kekhawatiran akan prospek suku bunga, ekonomi global tidak bisa dikesampingkan

Asteria Desi Kartikasari

25 Apr 2023 - 13.50
A-
A+
Harap-Harap Cemas Komoditas Minyak Meski Tren Kenaikan Berlanjut

Kilang minyak lepas pantai di Skotlandia/Bloomberg-Jason Alden

Bisnis, JAKARTA— Tren kenaikan harga minyak mentah berlanjut hingga akhir perdagangan Selasa berkat prospek perbaikan permintaan minyak. Hal ini seiring dengan investor yang semakin optimis bahwa perjalanan liburan di China akan meningkatkan, dan  konsumsi bahan bakar di negara importir minyak terbesar di dunia tersebut.

Meski begitu, kekhawatiran akan prospek suku bunga, ekonomi global, hingga permintaan bahan bakar minyak tidak bisa dikesampingkan. Sebab, situasi tersebut sempat mendinginkan harga minyak mentah.

Misalnya saja pada perdagangan Senin (24/4/2023), minyak mentah Brent tergelincir 75 sen atau 0,92 persen, menjadi US$80,91 per barel. Sementara, minyak mentah West Texas Intermediate Amerika Serikat berada pada level US$77,13 per barel. 

Catatan tersebut turun 0,95 persen lebih rendah. Sehingga, harga kedua minyak mentah tersebut turun lebih dari 5 persen pada pekan lalu. Kondisi tersebut tidak terlepas dari permintaan bensin di Negeri Paman Sam yang menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Harap-Harap Cemas Komoditas Minyak Meski Tren Kenaikan Berlanjut

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.