Harga Diskon, Wuling Lego Armada Air ev KTT G20

Wuling Airev yang sebelumnya digunakan untuk mendukung kegiatan KTT G20 di Bali, 15-16 November 2022, kini dapat dibeli dengan harga diskon Rp10 jutaan. Secara keseluruhan ada 300 unit.

Fatkhul Maskur
25 Nov 2022 - 10.39
A-
A+
Harga Diskon, Wuling Lego Armada Air ev KTT G20

Bisnis, JAKARTA - Wuling Airev yang sebelumnya digunakan untuk mendukung kegiatan KTT G20 di Bali, 15-16 November 2022, kini dapat dibeli dengan harga diskon Rp10 jutaan. Secara keseluruhan ada 300 unit.

"Ya benar. Dijual," ujar Zevina Victorin, Sales Counter Wuling Motor Jakarta, Jumat (25/11/2022). 

Menurutnya, Wuling Airev yang menjadi armada pendukung KTT G20 di Bali seluruhnya telah ditarik ke Jakarta. Meski demikian, konsumen yang berminat dari luar Jakarta tetap bisa membelinya. "Bisa menghubungi kami. Nanti unitnya bisa dikirim."

Soal harga, Zevina mengatakan bahwa Wuling Airev bekas armada KTT G20 adalah mobil baru sehingga harganya pun sama dengan harga unit baru. Mobil listrik pertama Wuling diniagakan dengan harga Rp238.000.000 untuk Standard Range dan Rp295.000.000 untuk Long Range (OTR Jakarta).

Hanya saja, ada diskon harga Rp10 jutaan. Sementara, beberapa pramuniaga lainnya menyatakan diskon harganya sampai Rp19 juta. "Itu mobil masih baru, angka kilometernya hanya di kisaran 200-500," katanya. 

Menurut Zevina, dari sebanyak 300 unit Wuling Airev bekas armada KTT G20 saat ini sebanyak 150 unit di antaranya telah terjual. Saat ini, tinggal warna putih, kuning dan biru.

Dia mengatakan Wuling menjual Airev bekas armada KTT G20 tanpa mengubah tampilan visual seperti stiker yang menempel di sekujur bodi.


Armada Wuling Air ev sebagai official car partner KTT G20 di Bali.


LIVERY KTT G20

Wuling Motors melakukan handover ceremony Airev sebagai kendaraan resmi G20 Indonesia 2022 kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia di Jakarta, Rabu(26/10/2022).

Sebagai official car partner KTT G20, Wuling akan mengerahkan 300 unit Airev, yang terdiri dari 216 unit tipe Long Range dan 84 unit tipe Standard Range untuk mendukung mobilitas para delegasi G20 dan organisasi internasional selama 15-16 November 2022 di Bali. Wuling Airev telah tiba di Pulau Bali, Rabu (9/11/2022). 

 Ada yang menarik perhatian dari 300 unit Air ev tersebut yaitunya penggunaan livery yang dirancang istimewa sebagai identitas partisipasi mobil listrik Wuling dalam gelaran berskala internasional tersebut.

Terdapat dua rancangan berbeda yang menghiasi mobil listrik berukuran kompak ini. Keduanya mengusung maknanya masing-masing namun didominasi sentuhan Indonesia yang kental sebagai presidensi dari KTT G20 kali ini.


Dua rancangan livery Wuling Air ev sebagai official car partner KTT G20 di Bali.


1. Gaya Batik Megamendung

Desain pertama untuk stiker yang melekat sebagai identitas official car partner KTT G20 pada Airev diambil dari gaya  batik Megamendung. Pola kerajinan batik yang berasal dari Cirebon ini dipadankan dengan sentuhan spektrum warna  merah dan oranye pada bagian bodi mobil serta beberapa pola awan pada bagian depan. 

Filosofi di balik motif awan ini  salah satunya adalah kebebasan, bersahabat, dan ketenangan. Hal tersebut sejalan dengan makna dari nama Airev yang  diambil dari bahasa Inggris bermakna udara yang bergerak bebas.

2. Bangunan Ikonik Indonesia

Selain motif Megamendung, Wuling Air ev yang bertugas sebagai official car partner G20 juga mendapatkan sentuhan yang melambangkan keberagaman di Indonesia. Tampak dari siluet beberapa bangunan ikonik di Tanah Air, seperti Monumen Nasional (Monas), kompleks Candi Prambanan, hingga Pura Penataran Agung Lempuyang. 

Hal ini  melambangkan keberagaman yang bersatu. Selain itu, terdapat juga tulisan ‘Shaping Clean Tomorrow’ sebagai semangat menuju masa depan yang lebih bersih.

Pada bagian belakang, kedua desain tersebut memiliki pola dan warna yang berbeda namun dengan sentuhan tulisan  yang serupa. Pertama, terdapat kalimat ‘Together For The Sustainable Future’ yang bermakna Wuling melalui Air ev  memberikan solusi mobilitas yang ramah lingkungan untuk masa depan yang lebih berkelanjutan. 

Terdapat juga kalimat  ‘Made in Indonesia’ yang menegaskan bahwa setiap Air ev yang digunakan di KTT G20 dibuat di fasilitas pabrik Wuling  di Cikarang, Jawa Barat oleh anak bangsa.

Pada bagian atap dan kap mesin 300 unit Air ev yang mendukung mobilitas pada KTT G20 Indonesia mendatang, terdapat  stiker logo utama G20 Indonesia 2022. Keduanya menjadi identitas Official Car Partner pada ajang konferensi tingkat  tinggi ini. Di bagian kaca depan, terdapat tulisan tema KTT G20 yakni Recover Together Recover Stronger.

“Setiap rancangan visual pada kendaraan listrik ini melambangkan persatuan dalam keberagaman Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan internasional ini, serta visi global untuk masa depan yang lebih bersih demi kehidupan yang lebih baik,” kata Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling  Motors, Rabu (9/11/2022).

Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar