Harga Gandum Melandai, Daya Tarik Saham ICBP Makin Memikat

Analis tetap optimis akan prospek salah satu emiten konsumer milik Grup Salim PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) di tengah berbagai sentimen negatif yang membayangi di semester II/2022.

Emanuel Berkah Caesario

8 Jul 2022 - 14.04
A-
A+
Harga Gandum Melandai, Daya Tarik Saham ICBP Makin Memikat

Petugas sedang menurunkan karton produk mi instan Indomie. Mi instan merupakan salah satu produk unggulan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk./indofood.com

Bisnis, JAKARTA — Daya tarik saham emiten konsumer Grup Salim, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. masih sangat kuat di kalangan investor dan para analis. Emiten ini masih menjadi sasaran rekomendasi beli oleh kalangan analis, meski tengah dibayangi oleh tingginya harga bahan bakunya.

Pada sesi pertama perdagangan akhir pekan ini, Jumat (8/7), saham emiten dengan kode ICBP ini terpantau turun 1,85 persen ke level Rp9.300. Meski begitu, dalam 3 bulan terakhir saham emiten ini tercatat sudah meroket 28,28 persen, sedangkan sepanjang tahun berjalan naik 6,90 persen year-to-date (YtD).

ICBP menghadapi tantangan akibat gejolak harga gandum. Maklum, Rusia dan Ukraina yang adalah negara-negara penghasil gandum terbesar dunia kini sedang berkonflik, sehingga menghambat rantai pasok komoditas tersebut. Padahal, gandum adalah salah satu bahan baku utama produk mi instan yang diproduksi ICBP.

Meski begitu, akhir-akhir ini harga gandum mulai melandai. Hal ini menjadikan kalangan analis optimistis kinerja perseroan bakal makin membaik di masa mendatang, sehingga harga sahamnya pun mulai terapresiasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Harga Gandum Melandai, Daya Tarik Saham ICBP Makin Memikat

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.