Harga Minyak Dunia Naik Jelang Keputusan Pemangkasan OPEC+

Harga minyak dunia terangkat seiring dengan menguatnya kemungkinan OPEC+ memangkas produksinya menjelang pertemuan pada Rabu karena kekhawatiran resesi global.

Nindya Aldila

4 Okt 2022 - 19.32
A-
A+
Harga Minyak Dunia Naik Jelang Keputusan Pemangkasan OPEC+

Bisnis, JAKARTA - Harga minyak dunia terangkat seiring dengan menguatnya kemungkinan OPEC+ memangkas produksinya menjelang pertemuan pada Rabu karena kekhawatiran resesi global. 

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) menguat 0,44 persen atau 0,37 poin ke posisi US$84 per barel, seperti dilaporkan Bisnis.com yang mengutip data Bloomberg pada Selasa (4/10/2022). Sementara itu, minyak Brent melonjak 0,59 persen atau 0,52 poin menjadi  US$89,38 per barel.

Kenaikan ini terjadi setelah sempat merosot 25 persen pada kuartal terakhir karena Federal Reserve menaikkan suku bunga secara agresif untuk memerangi inflasi yang tak terkendali.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya termasuk Rusia akan melakukan pertemuan di Wina, Austria, pada Rabu untuk memberikan keputusan final terkait dengan pemangkasan produksi lebih dari 1 juta barel per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.