Harga Minyak Terdampak Penurunan Peringkat Utang AS

Harga minyak mentah dunia kembali bergejolak lantaran para pedagang mengambil langkah kurang berisiko menyusul penurunan peringkat utang jangka panjang Amerika Serikat oleh lembaga pemeringkat Fitch Rating.

Asteria Desi Kartikasari

3 Agt 2023 - 19.13
A-
A+
Harga Minyak Terdampak Penurunan Peringkat Utang AS

Tangki penyimpanan minyak di California, Amerika Serikat/Bloomberg-David Paul Morris

Bisnis, JAKARTA— Harga minyak mentah dunia kembali bergejolak lantaran para pedagang mengambil langkah kurang berisiko menyusul penurunan peringkat utang jangka panjang Amerika Serikat oleh lembaga pemeringkat Fitch Rating.

Dalam hal ini, minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Oktober merosot US$1,71 atau 2,0 persen, menjadi menetap pada US$83,20 per barel di London ICE Futures Exchange.

Sementara, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS pengiriman September terkoreksi 1,88  atau 2,3 persen. Posisi itu ditutup pada level harga US$79,49 per barel di New York Mercantile Exchange. 

Stok minyak mentah AS turun dalam seminggu sebesar 17 juta barel. Kondisi tersebut semakin mengalami penurunan dalam persediaan minyak mentah sejak tahun 1982, menurut Badan Informasi Energi mengatakan pada Rabu (2/8/2023). Penarikan ini didorong oleh peningkatan kilang dan ekspor minyak mentah yang kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.