Harga Rumah 2022 Naik atau Stabil, Hasil Pertempuran PPN vs PPN

Muncul optimisme besar bahwa harga perumahan nonsubsidi tahun ini akan naik. Bahkan, uhntuk di DKI Jakarta, ada yang menyebutkannya kenaikannya berpotensi mencapai 60%. Meski begitu, ada pula yang memprediksi harga rumah akan stabil. Peran PPN agaknya bakal menentukan kenaikan harga rumah.

M. Syahran W. Lubis

19 Mei 2022 - 20.48
A-
A+
Harga Rumah 2022 Naik atau Stabil, Hasil Pertempuran PPN vs PPN

Ilustrasi perumahan di Tangerang, Banten, yang tenagh dalam proses pembangunan./Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Indonesia Property Expo (IPEX) 2022 yang tengah digelar di Jakarta membangkitkan harapan pemulihan bisnis properti khususnya perumahan setelah selama 3 bulan pertama tahun ini jeblok.

Data Indonesia Property Watch (IPW) menunjukkan bahwa harga rumah di Jakarta selama kuartal I tahun ini merosot sekitar 18%, mirip-mirip dengan yang dialami harga perumahan di Kota Serang, Provinsi Banten, yang melorot hingga sekitar 19%.

Namun, dengan kembalinya gelaran pameran perumahan, diharapkan bisnis properti residensial segera bangkit kembali. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, ada pelaku bisnis properti yang optimistis bahwa harga rumah di Jakarta bakal melonjak hingga sebesar 60% pada tahun ini.

Seiring dengan kenaikan bahan material di pasar global, Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) DKI Jakarta memperkirakan harga rumah komersial akan mengalami lonjakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: M. Syahran W. Lubis
company-logo

Lanjutkan Membaca

Harga Rumah 2022 Naik atau Stabil, Hasil Pertempuran PPN vs PPN

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.