Harga Rumah di Tangerang Melambung, Modal Kuat vs Koridor Timur

Koridor timur Jakarta yang berawal di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi digadang-gadang memiliki laju cepat dalam perkembangan bisnis propertinya. Namun, kenyataannya sepanjang kuartal pertama 2022 kenaikan harga rumjah paling tinggi terjadi di Tangerang.

M. Syahran W. Lubis

30 Apr 2022 - 23.49
A-
A+
Harga Rumah di Tangerang Melambung, Modal Kuat vs Koridor Timur

Ilustrasi pembangunan perumahan di Tangerang./Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Wilayah Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan sepanjang 3 bulanj pertama tahun ini mencatatkan kenaikan harga rumah paling tinggi di Jabodebek dan Provinsi Banten.

Menurut hasil survei Indonesia Property Watch (IPW), kenaikan harga perumahan—umumnyab lanjded houses—di wilayah Tangerang Raya sepanjang kuartal pertama tahun ini mencapai 10,3% dibandingkan dengan kuartal terakhir tahun lalu atau quarter-to-quarter (qtq).

Hebatnya, peningkatan harga rumah di wilayah Tangerang Raya tersebut terjadi ketika harga rumah di Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) dan daerah lainnya di Provinsi Banten jutsru mengalami penurunan sekitar 13,2% qtq pada periode survei di atas.

Chief Executive Officer (CEO) IPW Ali Tranghanda menyebutkan kenaikan tertinggi harga jual rumah rata-rata terjadi di Tangerang dan sekitarnya yakni sebesar 10,3% dan itu merupakan indikasi bahwa lebih banyak rumah terjual di segmen harga lebih tinggi di daerah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: M. Syahran W. Lubis
company-logo

Lanjutkan Membaca

Harga Rumah di Tangerang Melambung, Modal Kuat vs Koridor Timur

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.