Harta Chairul Tanjung & Efek ke BUKA Kala Transmart Berguguran

Kekayaan Chairul Tanjung masih kokoh saat pusat belanja miliknya, Transmart dilakukan beberapa penutupan permanen. Transmart tercatat berguguran sejak 2021 hingga 2023. Situasi ini perkirakan akan berefek pada pada ekosistem CT Corp, salah satunya PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA)

Asteria Desi Kartikasari

5 Feb 2023 - 15.09
A-
A+
Harta Chairul Tanjung & Efek ke BUKA Kala Transmart Berguguran

Ultimate Shareholder PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) Chairul Tanjung memberikan keterangan pers usai rights issue Allo Bank di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (11/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis, JAKARTA- Meski di tengah santernya perbincangan penutupan pusat belanja Transmart milik Grup Trans Corp, Chairul Tanjung masih dapat memperkokoh nilai kekayaan bersih.

Forbes mencatat, nilai kekayaan bersih konglomerat dengan julukan Anak Singkong tersebut sebesarUS$5,3 miliar hingga Minggu (5/2/2023) secara real time. Bahkan, Forbes melaporkan kekayaan Chairul Tanjung telah mengembang untuk periode berjalan 2023, dari US$5,2 miliar sejak Desember tahun lalu.

Adapun, Bloomberg melaporkan kekayaan Chairul Tanjung berasal dari CT Corp yang didirikannya pada 1987. Perusahaan yang berbasis di Jakarta itu memiliki tiga unit bisnis utama yakni divisi keuangan Mega Corp, divisi media dan ritel Trans Corp, dan sumber daya alam CT Global Corp.

Chairul Tanjung menguasai PT Bank Mega Tbk. (MEGA) dengan kepemilikan sekitar 58,02 persen melalui PT Mega Corpora per 31 Desember 2022. Selain itu, CT juga mengempit kepemilikan sekitar 60,88 persen di PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Harta Chairul Tanjung & Efek ke BUKA Kala Transmart Berguguran

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.