Hasil Keputusan SLB AJB Bumiputera Demi Tuntaskan Utang Klaim

AJB Bumiputera 1912 akan mulai melakukan pembayaran pada tahap pertama yang direncanakan akan dimulai pada Februari 2023, yang kemudian diikuti tahap kedua pada Februari 2024.

Asteria Desi Kartikasari

5 Des 2022 - 16.45
A-
A+
Hasil Keputusan SLB AJB Bumiputera Demi Tuntaskan Utang Klaim

Karyawan melayani nasabah di kantor cabang PT Asuransi Jiwa Bumiputera, di Jakarta, Selasa (7/11/2017)./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis, JAKARTA— Pelaksanaan Sidang Luar Biasa (SLB) dipercepat untuk memenuhi saran dan arahan Otoritas Jasa Keuangan sebagai regulator dalam upaya pemulihan kesehatan asuransi AJB Bumiputera 1912. 

Adapun Badan Pertimbangan Anggota (BPA) AJB Bumiputera 1912 menggelar SLB pada 29 November-1 Desember 2022. Juru Bicara BPA AJB Bumiputera RM. Bagus Irawan mengatakan BPA belum lama ini telah memenuhi undangan otoritas untuk melakukan pembahasan secara komprehensif terkait usulan penyehatan keuangan (RPK) Bumiputera. Kelayakan tersebut tengah dikaji oleh OJK.

“Mensinergikan semua potensi yang ada dalam perusahaan ini, BPA juga memandang perlu melakukan penyegaran organisasi dan melengkapi struktur organisasi yang ada saat ini, mengingat tantangan ke depan yang dihadapi sangat kompleks dan membutuhkan frekuensi atau kesepahaman yang sama dalam upaya pemulihan kesehatan AJB Bumiputera 1912 ini,” kata Bagus dalam keterangan yang diterima Bisnis, dikutip Senin (4/12/2022).

Terdapat beberapa poin keputusan dalam SLB yang dipimpin langsung oleh Muhammad Idaham sebagai ketua BPA. Pertama, menyetujui penggantian antarwaktu anggota BPA AJB Bumiputera 1912 Daerah Pemilihan III (Sumatera Bagian Selatan), digantikan dengan Anggota BPA terpilih suara terbanyak kedua, yaitu Haji Asnawi Har.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.