Hasrat Larang Ekspor EBT Berpotensi Hambat Iklim Investasi

Hasrat pemerintah untuk tidak akan mengekspor energi baru dan terbarukan (EBT) dinilai berpotensi merusak keputusan kerja sama dengan investor asing selain harus memberikan peluang dan keterbukaan berbisnis setrum bersih bagi pelaku bisnis di dalam negeri.

Rustam Agus

21 Mei 2022 - 14.30
A-
A+
Hasrat Larang Ekspor EBT Berpotensi Hambat Iklim Investasi

Ilustrasi pembangkit listrik tenaga surya /Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Pemerintah menegaskan tidak akan mengekspor energi baru terbarukan guna menopang kebutuhan pembangunan industri di dalam negeri seraya terus mendorong investasi berkelanjutan.

Sejauh ini Indonesia dinilai mempunyai peran besar dalam pengembangan EBT, terlebih di tengah tren ekonomi keberlanjutan saat ini. Karena itu investor dipersilakan untuk menanamkan modal di sektor energi terbarukan di Indonesia guna menghasilkan setrum bersih.

“Namun produk EBT-nya tidak akan diekspor agar industri bisa terbangun di dalam negeri," kata Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Jadi, lanjut Bahlil, pemerintah Indonesia belum berpikir untuk mengekspor produk-produk EBT kepada negara mana pun lantaran akan dimanfaatkan terlebih dahulu untuk mencukupi kebutuhan di dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
company-logo

Lanjutkan Membaca

Hasrat Larang Ekspor EBT Berpotensi Hambat Iklim Investasi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.