Heboh Gaji dan Uji Eksistensi Agen Asuransi

Kontribusi keagenan untuk pendapatan premi dalam tren penurunan. Berdasarkan laporan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada semester I/2022, jumlah agen memang terus menurun sejak era pandemi Covid-19.

Asteria Desi Kartikasari

19 Okt 2022 - 19.51
A-
A+
Heboh Gaji dan Uji Eksistensi Agen Asuransi

Karyawan beraktivitas di dekat logo-logo perusahaan asuransi di kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) di Jakarta, Rabu (5/1/2021). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis, JAKARTA— Baru-baru ini beredar video di media sosial seperti tiktok dan twitter terkait konten yang membicarakan pendapatan pegawai di ranah bisnis asuransi alias agen asuransi yang dapat mencapai ratusan juta, bahkan hingga Rp1,1 miliar per bulan. 

Video yang dimaksud tersebut diunggah oleh pemilik akun Tiktok Felicia Putri Tjiasaka atau @felicia.tjiasaka. Pemilik akun merupakan seorang investment storyteller, content creator, dan pengusaha di industri keuangan dan investasi, yaitu co-founder Ternak Uang.

Dalam konten tersebut, Felicia melakukan wawancara kepada tiga wanita dan bertanya tentang gaji bulanan. Mereka adalah Christina Dirdjohadi, Juliana Parmadi, Gwen Sembada. Ketiganya mengaku mendapatkan gaji mencapai 3 digit dan bekerja di bidang bisnis asuransi.

Namun, saat Bisnis menelusuri profil wanita yang diwawancarai oleh Felicia Putri Tjiasaka, ketiganya bukan sekadar karyawan asuransi, melainkan co-founder Alife by Vision, yakni sebuah agensi asuransi yang berdiri pada 2019 dan juga bagian dari Vision Agency di bawah Allianz Life Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Heboh Gaji dan Uji Eksistensi Agen Asuransi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.