Hidup Mati Terminal 1 Soekarno - Hatta

Setelah penutupan pada 2020, infrastruktur bandara ini baru dibuka saat libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Rayful Mudassir

1 Apr 2022 - 22.59
A-
A+
Hidup Mati Terminal 1 Soekarno - Hatta

Bisnis, JAKARTA - Terminal 1 Bandara Soekarno - Hatta, Cengkareng kembali aktif. Terminal milik PT Angkasa Pura II (Persero) ini seolah bangkit setelah sempat mati suri akibat pandemi.

AP II memutuskan untuk mengaktifkan lagi operasional penerbangan di terminal ini. Kebijakan perseroan tersebut diambil seiring dengan proyeksi meledaknya penumpang angkutan udara selama musim Lebaran Idulfitri tahun ini.

Pembukaan ini menandai dua tahun buka tutupnya operasional Terminal 1 Bandara Soetta. Pasalnya, pandemi sempat menggerus volume penumpang pesawat terbang, hingga berimbas pada pembatasan penggunaan terminal di bandar udara.  

Sedikit mengulas ke belakang, dua tahun lalu atau 1 April 2020, Angkasa Pura II, Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengumumkan pembatasan operasi Terminal 1 dan Terminal 2 CGK. 


Petugas Avsec berjaga di depan pintu masuk Terminal 1 B Keberangkatan Bandara Soekarno Hatta./Antara



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Hidup Mati Terminal 1 Soekarno - Hatta

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.