Himbara Panen Untung dari Bisnis Remitansi Selama Ramadan

Bisnis remitansi memberikan banyak keuntungan bagi bank yang akan masuk dalam pos pendapatan komisi. Ramadan menjadi salah satu momentum bagi bank untuk mendulang keuntungan optimal dari bisnis ini.

Emanuel Berkah Caesario

16 Apr 2023 - 16.35
A-
A+
Himbara Panen Untung dari Bisnis Remitansi Selama Ramadan

Ilustrasi bisnis remintansi global. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Kalangan bank BUMN atau Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) optimistis mematok target pertumbuhan aliran dana transaksi pengiriman uang dari luar negeri ke Indonesia melalui jaringan bank atau remitansi yang tinggi di momentum Lebaran kali ini.

Secara keseluruhan, bisnis remitansi bank dapat memberikan keuntungan yang signifikan bagi bank dalam hal pendapatan, memperluas basis nasabah, memperkuat hubungan dengan nasabah, dan mengurangi risiko kredit.

Namun, bank juga umumnya memperhatikan risiko operasional dan kepatuhan yang terkait dengan bisnis remitansi, seperti risiko keamanan informasi, risiko reputasi, dan risiko legal dan peraturan yang berkaitan dengan transaksi internasional.

Adapun, bisnis remitansi memberikan keuntungan bagi bank dengan beberapa cara. Pertama, bank dapat menghasilkan pendapatan dari biaya transfer uang yang dibebankan kepada pengirim uang atau penerima uang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Himbara Panen Untung dari Bisnis Remitansi Selama Ramadan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.