Himpun Dana Murah Tidak Melulu dengan Bunga Tinggi

Bunga yang tinggi tidak melulu menjadi alasan nasabah menabung di bank digital. Kesederhanaan tampilan dan kemudahan menggunakan layanan perbankan justru menjadi daya tarik utama bank digital. Kondisi ini membuka cela bagi bank untuk menghimpun dana murah tanpa perlu mengerek bunga terlalu tinggi.

Leo Dwi Jatmiko

2 Feb 2023 - 19.44
A-
A+
Himpun Dana Murah Tidak Melulu dengan Bunga Tinggi

Nasabah mengakses aplikasi mobile banking PT Bank Permata Tbk. (BNLI) di Jakarta, Selasa (4/10/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardha

Bisnis, JAKARTA - Yoga H. Widiartanto sudah 6 bulan lebih menyimpan uang di bank digital. Pegawai swasta di salah satu perusahaan telekomunikasi itu tergiur dengan hamparan fitur pada tampilan layar ponselnya.

Hanya beberapa klik, pria kelahiran Brebes 1991 itu dapat melakukan berbagai pembayaran hingga investasi lewat aplikasi mobile. Dengan senang hati uang gajiannya masuk ke rekening bank digital itu setiap bulan.  

Berbeda dengan Yoga, Ria Anggriawan justru lebih nyaman menaruh uang dengan tampilan muka layar aplikasi mobile yang sederhana. Bagi Ria, tampilan aplikasi tidaklah penting. Sebagai pengguna PermataMobile X, layanan mobile banking milik PT Bank Permata Tbk. tampilan sederhana yang ditawarkan sudah sangat membantu dirinya dalam bertransaksi sehari-hari.

Pada halaman muka PermataMobileX, Ria hanya diperlihatkan 5 kolom saja berukuran besar. Bagi wanita 31 tahun itu, tampilan PermataMobile X yang simpel, memudahkan dirinya dalam mencari apa yang dia butuhkan. Secara otomatis pula, uang bulanan masuk dengan sendirinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Himpun Dana Murah Tidak Melulu dengan Bunga Tinggi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.