HISTORIA BISNIS : Strategi Astra Hadapi Gempuran Motor China

Motor buatan China atau yang sempat populer dengan istilah ‘mocin’ pernah menjadi primadona di pasar Indonesia karena harganya yang murah. Gempuran produk tersebut pun membuat Astra International gerah dan menyiapkan strategi untuk memenangkan persaingan.

M. Nurhadi Pratomo

29 Okt 2021 - 15.47
A-
A+
HISTORIA BISNIS : Strategi Astra Hadapi Gempuran Motor China

Suasana kantor pusat PT Astra International Tbk (ASII) di kawasan Jln Sudirman, Jakarta pusat, Selas (16/6). Hasil RUPS Astra International menyetujui Djony Bunarto Tjondro diangkat menjadi Presiden Direktur menggantikan Priyono Soegiarto yang juga disetujui menjadi Komisaris Utama. Nurul Hidayat

Bisnis, JAKARTA — Astra International tidak berdiam diri di tengah penetrasi motor China (mocin) yang sempat populer di Indonesia.

Motor buatan China atau yang sempat populer dengan istilah ‘mocin’ pernah menjadi primadona di pasar Indonesia. Salah satu daya tarik dari hasil produksi Negeri Panda adalah harga yang terbilang miring.

Gempuran produk motor buatan China membuat Astra International gerah. Produsen otomotif terbesar di Indonesia itu pun menyiapkan strategi untuk memenangkan persaingan.

Rancangan strategi Manajemen Astra International terekam dalam salah satu pemberitaan Koran Bisnis Indonesia edisi 26 Oktober 2000 di artikel berjudul ‘Astra siap gempur motor Cina’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.