Hoki Pasar Saham di Tahun Kelinci Air

Pasar saham belum kekurangan sentimen positif untuk mendukung penguatannya tahun ini. Meski sempat melemah tajam pada awal tahun ini, tanda-tanda pemulihan IHSG mulai terlihat. Peruntungan di tahun Kelinci Air pun tampaknya cukup berpihak pada pasar saham tahun ini.

Emanuel Berkah Caesario

20 Jan 2023 - 15.23
A-
A+
Hoki Pasar Saham di Tahun Kelinci Air

Ilustrasi Feng Shui. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Menjelang Tahun Baru Imlek 2023 atau 2574 Kongzili, pasar saham Indonesia belum begitu bertenaga. Namun, tahun baru yang tinggal menghitung hari ini diyakini memiliki peruntungannya sendiri. Pasar saham masih memiliki segudang alasan untuk bangkit tahun ini.

Indeks harga saham gabungan atau IHSG perlahan mulai bangkit kembali, setelah kejatuhan yang cukup tajam pada awal tahun ini. Hingga akhir perdagangan hari ini, Jumat (20/1/2023), IHSG sudah berhasil kembali ke zona hijau.

IHSG hari ini ditutup di level 6.874,93, naik 0,35 persen year-to-date (YtD). IHSG sudah berada dalam tren pembalikan arah setelah mencapai titik terendahnya pekan lalu, Rabu (11/1/2023) di level 6.584,45. Penurunan terdalam terjadi pada Kamis (5/1/2023), yakni mencapai -2,34 persen dalam sehari.

Potensi penguatan lanjutan IHSG ini masih sangat terbuka. Sejauh ini, IHSG memang masih menjadi indeks komposit dengan kinerja terburuk di Asia Tenggara dan Asia Pasifik. Namun, sejumlah sentimen yang akan datang berpotensi kembali mengangkat performa IHSG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Hoki Pasar Saham di Tahun Kelinci Air

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.