Hotel di Rest Area Jadi Tren Baru, Ngantuk Tinggal Check-In

Para pengendara tak perlu khawatir lagi ketika kelelahan dan mengantuk di jalan bebas hambatan. Di tengah konektivitas jalan tol yang telah terhubung, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperbolehkan adanya hotel atau fasilitas penginapan di rest area.

Yanita Petriella

14 Apr 2022 - 15.21
A-
A+
Hotel di Rest Area Jadi Tren Baru, Ngantuk Tinggal Check-In

Rest Area Milik PT Jasa Marga di Tol Trans Jawa

Bisnis, JAKARTA - Para pengendara tak perlu khawatir lagi ketika kelelahan dan mengantuk di jalan bebas hambatan. Di tengah konektivitas jalan tol yang telah terhubung, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperbolehkan adanya hotel atau fasilitas penginapan di rest area.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Menteri PUPR Nomor 28 Tahun 2021 tentang Tempat Istirahat dan Pelayanan Pada Jalan Tol. Dalam beleid itu menyebutkan bahwa rest area tipe A dapat dilengkapi dengan fasilitas inap untuk beristirahat sementara, guna mengatasi kelelahan pengguna jalan tol saat mengemudi.

Sesuai aturan tersebut, fasilitas inap harus memenuhi ketentuan, seperti jumlah kamar paling banyak 100 unit dan disewakan paling lama 12 jam.

Kriteria lainnya adalah rest area antar kota harus dilengkapi dengan area parkir yang disediakan terpisah dengan parkir rest area. Selain itu, pengelola menyediakan penginapan dengan durasi paling lama 12 jam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Hotel di Rest Area Jadi Tren Baru, Ngantuk Tinggal Check-In

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.