HUT China, Antara Relasi Indonesia dan Isu Xi Jinping Dikudeta

Peringatan hari ulang tahun RRC atau RRT yang ke 73 itu seakan mengakhiri isu bahwa Xi Jinping telah dikudeta dan dikenai tahanan rumah.

Saeno

28 Sep 2022 - 22.17
A-
A+
HUT China, Antara Relasi Indonesia dan Isu Xi Jinping Dikudeta

Presden Jokowi saat bertemu Presiden Xi Jinping. Hubungan bilateral Indonesia-China sudah berlangsung lama dan diwarnai pembekuan hubungan diplomatik./Antara/Biro Pers Setpres-Laily Rachev

Bisnis, JAKARTA – Peringatan ke 73 berdirinya Republik Rakyat China dihelat di berbagai kedutaan besar China di dunia. Peringatan hari ulang tahun RRC atau RRT itu seakan mengakhiri isu bahwa Xi Jinping telah dikudeta dan dikenai tahanan rumah.

Di Indonesia, Dubes China Lu Kang menjadi tuan rumah dalam resepsi yang berlangsung secara online. Sementara Pemerintah Indonesia diwakili Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, serta Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Lu Kang menggarisbawahi hubungan yang sudah terjalin lama antara China dan Indonesia.   Kerja sama dalam kerangka Sabuk dan Jalan atau Belt and Road Initive termasuk yang disinggung Lu Kang.

China berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan Indonesia dalam pembangunan, dan kerja sama perdagangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.