Hutama Karya Pacu Penyelesaian 6 Ruas Tol Trans Sumatra Tahap 1

PT Hutama Karya (Persero) mengebut penyelesaian pembangunan 6 ruas jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) di sepanjang tahun ini. Hal ini seiring permintaan Presiden Jokowi agar 14 ruas tol tahap I di Pulau Sumatra dapat beroperasi pada 2024.

Yanita Petriella

11 Agt 2023 - 19.52
A-
A+
Hutama Karya Pacu Penyelesaian 6 Ruas Tol Trans Sumatra Tahap 1

Salah satu ruas jalan tol Trans Sumatra. /dok Bisnis

Bisnis, JAKARTA – PT Hutama Karya (Persero) mengebut penyelesaian pembangunan 6 ruas jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) di sepanjang tahun ini. 

Keenam ruas jalan tol yang dimaksud yakni Jalan Tol Sigli – Banda Aceh sepanjang 74 kilometer (Km), Tol Kuala Tanjung – Pematang Siantar sepanjang 93 km, Tol Pekanbaru – Bangkinang dengan panjang 40 km, Tol Bangkinang – Pangkalan dengan panjang 24,7 km, Tol Kisaran – Indrapura sepanjang 48 km, serta Tol Binjai – Pangkalan Brandan sepanjang 58 km. 

Direktur Utama PT Hutama Karya Budi Harto optimistis keenam ruas tol ini dapat beroperasi pada semester II tahun ini. Adapun per 30 Juli 2023, Tol Sigli – Banda Aceh progres pengadaan lahan mencapai 87,72 persen dan kontruksi mencapai 82,07 persen. Kemudian, Tol Kuala Tanjung – Pematang Siantar progres pengadaan lahan mencapai 94,94 persen dan konstruksi mencapai 85,59 persen. 

Selanjutnya, progres pengadaan lahan Tol Pekanbaru – Bangkinang mencapai 100 persen dan konstruksi mencapai 93,21 persen. Untuk pengadaan lahan Tol Bangkinang – Pangkalan mencapai 93,80 persen dan konstruksi 76,61 persen. Lalu untuk progres pengadaan lahan Tol Kisaran – Indrapura sebesar 99,59 persen dan konstruksi mencapai 88,20 persen. Untuk progres konstruksi Tol Binjai – Pangkalan Brandan mencapai 82,62 persen dengan pengadaan lahan mencapai 96,58 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.