Ibunda Chairul Tanjung Meninggal Dunia, Wapres Datang Melayat

Ibunda Chairul Tanjung, Halimah binti Amih, merupakan perempuan asli Cibadak Sukabumi, Jawa Barat, yang lahir pada 30 Desember 1941. Sejumlah petinggi melakukan takziah, melayat ke rumah duka, termasuk Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Saeno

5 Jan 2022 - 18.30
A-
A+
Ibunda Chairul Tanjung Meninggal Dunia, Wapres Datang Melayat

Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertemu Presiden ke enam RI Susilo Bambang Yudhoyono saat melayat ke rumah duka atas meninggalnya ibunda Chairul Tanjung di Jakarta, Rabu (5/1/2022)./Antara/HO-Setwapres

Bisnis, JAKARTA - Ibunda pengusaha dan mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, Halimah binti Amih, meninggal dunia di Jakarta, Rabu (5/1/2022). Halimah yang merupakan perempuan asli Cibadak Sukabumi, Jawa Barat, lahir pada 30 Desember 1941. Sejumlah petinggi melakukan takziah, melayat ke rumah duka, termasuk Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Wapres menyampaikan ungkapan duka cita kepada Chairul Tanjung serta mendoakan almarhumah dan keluarga yang ditinggalkan. 

"Mudah-mudahan beliau diterima amal ibadahnya," kata Wapres di Jakarta, Rabu. 

Wapres juga juga menyampaikan bahwa almarhumah telah menjadi seorang ibu yang berhasil menjadikan anak-anaknya sebagai orang berguna melalui dukungan dan doa. 

"Itu tidak pernah lepas dari peran seorang ibu," kata Wapres, seperti dikutip Antara

Hadir pula melayat di rumah duka antara lain Presiden ke enam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Ketua Dewan Pers sekaligus mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh, serta mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) A.M. Hendropriyono. 

Chairul Tanjung adalah pengusaha asal Indonesia. Dia menjabat Menko Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa sejak 19 Mei 2014 hingga 20 Oktober 2014. Chairul Tanjung  dikenal sebagai pengusaha sukses yang memimpin CT Corp.

Chairul memulainya bisnisnya ketika dia kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia. Sempat jatuh bangun, akhirnya Chairul Tanjung sukses membangun bisnisnya.

Kini perusahaan konglomerasi miliknya, CT Corp, membawahkan beberapa anak perusahaan seperti Trans Corp, Bank Mega, dan CT Global Resources.

Menurut Wikipedia, Chairul Tanjung juga menjadi direksi di beberapa perusahaan, yaitu Pariarti Shindutama, CT Corp, dan Para Rekan Investama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.