Identitas Imajiner Mukiyo

Dunia maya merampas hampir sebagian besar ruang nyata kehidupan. Ruang maya berisi peran, identitas, dan konsep diri yang bisa berbeda 180 derajat.

Gajah Kusumo

9 Apr 2022 - 07.01
A-
A+
Identitas Imajiner Mukiyo

Alkisah, seorang karyawan muda berumur sekitar 26 tahun bernama Mukiyo datang ke kantor dengan penampilan berbeda dari biasanya.

Sehari-harinya, Mukiyo yang pendiam biasa menggunakan motor Honda Beat keluaran 2012 untuk mengantarnya pergi ke kantor. Kemeja lengan pendek, celana jeans, dan sepatu lari merek sejuta umat setia menemaninya beraktivitas di kantor.

Namun, hari ini ada yang berbeda. Mengenakan setelan dandy ala boyband Korea, jam tangan Richard Mille Automatic Winding Flyback Chronograph McLaren, Mukiyo tampak berbeda 180 derajat.

Aktivitasnya biasa saja, yaitu masuk ke ruang kantor dan langsung duduk di depan komputer seharian, makan siang di pantry kantor lalu pulang begitu jam pulang kantor berdentang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: M. Syahran W. Lubis
company-logo

Lanjutkan Membaca

Identitas Imajiner Mukiyo

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.