IHSG Berpotensi Terkerek Normalisasi Bursa

Normalisasi jam perdagangan Bursa Efek Indonesia mulai awal kuartal II/2023 esok, Senin (3/4/2023), berpotensi meningkatkan likuiditas di pasar saham, seiring dengan makin panjangnya jam perdagangan. Secara umum, pasar pun masih dalam tren positif seiring dengan kondisi domestik yang relatif stabil.

Emanuel Berkah Caesario

2 Apr 2023 - 20.17
A-
A+
IHSG Berpotensi Terkerek Normalisasi Bursa

Karyawan beraktivitas di dekat layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di kantor PT Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Senin (6/3/2023). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis, JAKARTA — Kinerja indeks harga saham gabungan (IHSG) pekan depan berpotensi terkerek seiring dengan berlakunya jam perdagangan normal seperti kondisi sebelum pandemi. Terlepas dari itu, pelaku pasar masih akan memperhatikan perkembangan data ekonomi global dan domestik.

Kebijakan relaksasi pasar modal terkait Covid-19 berakhir seiring dengan tidak diperpanjangnya Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 4/POJK.04/2022 yang berakhir pada 31 Maret 2023.

Beleid ini merupakan perubahan dari POJK No. 7/POJK.04/2021 tentang Kebijakan dalam Menjaga Kinerja dan Stabilitas Pasar Modal Akibat Penyebaran Covid-19. Peraturan ini merangkum semua kebijakan relaksasi yang diberikan untuk pasar modal selama pandemi.

BEI pun akhir pekan lalu telah resmi mengumumkan kebijakan teknis terkait berakhirnya regulasi tersebut mulai Senin (3/4/2023) pekan depan. Perubahan kebijakan antara lain mencakup normalisasi jam perdagangan, pemberian izin short selling, dan pencabutan sejumlah relaksasi khusus untuk emiten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

IHSG Berpotensi Terkerek Normalisasi Bursa

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.