IHSG di Tengah Rekor dan Perang, Bagaimana Prospek Maret 2022?

Pergerakan IHSG di bulan Maret 2022 mendatang masih akan diwarnai oleh konflik Rusia-Ukraina serta bayang-bayang kenaikan suku bunga the Fed.

Emanuel Berkah Caesario

25 Feb 2022 - 19.57
A-
A+
IHSG di Tengah Rekor dan Perang, Bagaimana Prospek Maret 2022?

Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA — Konflik Rusia dan Ukraina yang masih memanas telah menghambat laju indeks harga saham gabungan (IHSG) yang sempat terus memecahkan rekor tertinggi baru sepanjang Februari 2022. Pada pekan terakhir bulan ini, IHSG pun mengakhiri lajunya bukan di level rekor, yakni 6.888,17. Bagaimana prospeknya di Maret 2022 mendatang?

Pada perdagangan hari terakhir pekan ini, Jumat (25/2), IHSG ditutup menguat 1,03 persen atau 70,35 poin ke level 6.888,17, setelah pada hari sebelumnya anjlok cukup dalam sebesar 1,48 persen akibat konflik Rusia dan Ukraina yang memanas.

IHSG pun meninggalkan level rekornya yang dicapai pada 23 Februari 2022 lalu di level 6.920,06. Sepanjang sebulan terakhir, IHSG tercatat sudah meningkat 4,19 persen dan menjadikan IHSG sebagai indeks komposit nomor dua terkuat di Asean dan Asia Pasifik. Indonesia hanya kalah dari Singapura.

Pada Maret 2022 mendatang, efek lanjutan dari konflik kedua negara tersebut kemungkinan masih akan terasa. Namun, pasar modal Indonesia juga belum kekurangan sentimen positif untuk menopang kinerjanya. Investor asing pun tampaknya belum kehilangan minat terhadap pasar saham Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

IHSG di Tengah Rekor dan Perang, Bagaimana Prospek Maret 2022?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.