IHSG Diramal Tetap Perkasa, Bahkan Sentuh 7.800 di Paruh Kedua

Derasnya aliran dana asing dan optimalnya kondisi perekonomian dalam negeri akan menjadi katalis positif yang menopang reli IHSG hingga akhir tahun.

Emanuel Berkah Caesario

25 Jun 2022 - 18.50
A-
A+
IHSG Diramal Tetap Perkasa, Bahkan Sentuh 7.800 di Paruh Kedua

Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (9/5/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis, JAKARTA — Sejumlah analis sangat optimistis indeks harga saham gabungan (IHSG) akan mampu kembali mencapai level rekornya pada paruh kedua tahun ini, bahkan jauh lebih tinggi dibanding rekor yang sempat dicapai pada paruh pertama tahun ini.

Saat ini, pasar saham Indonesia memang masih ditandai oleh gejolak yang cukup signifikan. Akhir pekan ini, IHSG sudah kembali ke level 7.000-an, tepatnya 7.042,94 setelah naik 0,64 persen dari posisi hari sebelumnya. Sebulan terakhir, IHSG cenderung bergerak mendatar di kisaran 7.000-an ini.

Tahun ini, IHSG sempat menyentuh level tertinggi di posisi 7.355,30 pada perdagangan intraday hari 11 April 2022. Sementara itu, level rekor untuk posisi penutupan adalah di angka 7.276,19 pada 21 April 2022.

Jika dibanding posisi akhir tahun 2021 di level 6.581,48, IHSG sudah melonjak 11,76 persen year-to-date (YtD) untuk posisi rekor intraday dan 10,56 persen YtD untuk posisi rekor penutupan perdagangan. Namun, tingkat return tersebut terhapuskan pada pekan kedua Mei 2022 pascalibur Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

IHSG Diramal Tetap Perkasa, Bahkan Sentuh 7.800 di Paruh Kedua

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.