IIMS 2022 Akan Diramaikan Pendatang Baru

Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 akan kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 17-27 Februari. Cherry akan ikut meramaikan ajang pameran satu tahunan ini.

Fatkhul Maskur
Jan 3, 2022 - 10:30 AM
A-
A+
IIMS 2022 Akan Diramaikan Pendatang Baru

IIMS 2021. Berbagai perubahan baik dari sisi inovasi maupun program akan ditampilkan. - Foto IIMS

Bisnis, JAKARTA - Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 akan kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 17-27 Februari. Cherry akan meramaikan ajang pameran satu tahunan ini.

Seperti ajang serupa sebelumnya, IIMS 2022 akan diikuti sejumlah jenama kendaraan roda dua dan kendaraan beroda empat atau lebih, serta merek aksesoris dan produk aftermarket.

"Tentu kami turut senang dan bersyukur, melihat rekan-rekan dari APM ikut memeriahkan IIMS, pastinya pelaku otomotif tidak ingin kelewatan momentum peningkatan penjualan di awal tahun," ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, seperti dikutip Antara, Senin (3/1/2022).

Beberapa merek mobil yang akan menjadi peserta IIMS 2022, di antaranya BMW, Chery sebagai brand pendatang baru, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, dan Wuling. 

Selain itu, merek asal China Cherry akan ikut meramaikan ajang pameran satu tahunan ini. Ada pula importir umum Prestige Motorcars yang akan menghadirkan taksi terbang listrik Ehang dan mobil listrik Tesla yang akan menempati lokasi Hall A dan Hall D.

Para automotive enthusiast akan dikejutkan oleh banyak deretan mobil kendaraan listrik serta beragam produk baru. Untuk sepeda motor, IIMS 2022 kembali dimeriahkan dengan keikutsertaan AHM, Benelli-Keeway, Kawasaki, hingga Yamaha.

Selain itu lini kendaraan roda dua akan diramaikan oleh merek listrik lokal bernama Gerobak Listrik (Gelis) yang akan bersanding dengan jajaran brand global besar, semakin menarik merek lokal besutan PT Solar Panel Indonesia akan mempersembahkan line-up kendaraan listrik lokal pada perhelatan IIMS.

Pada ajang ini juga turut diramaikan dengan hadirnya industri pendukung seperti aftermarket dan aksesoris yang akan diramaikan oleh Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan deretan merek aksesoris lainnya, dengan harapan industri pendukung akan mendapatkan momentum peningkatan penjualan pada awal tahun.

Untuk aksesoris akan diramaikan dengan brand-brand seperti AR Evolution, Arvia, Asuka, Black Rhino, Blackvue, DNY, Dorfree, Ferrox, Hurricane, JSL, Motherpolis, MS, Prime, Savini, Nine, SS, Tein, THS, Venom, Wizzard Fire, Work Wheels, Zen Wheels.

Tak hanya itu, deretan brand aftermarket juga sudah tetapkan hadir pada IIMS 2022, di antaranya American Tool, American Secure, Auto Models, Autovision, Bay Fresh, Baze, Bowin, Deride, Glade, Grex, KIT Grand Prix, Komine, Maxpower, Maxpro, Nolan, Servvo, Shoei, Solargard, V-Kool Indonesia, Vrossi, X-lite, Yuasa Battery.

Untuk memudahkan konsumen memiliki kendaran baru di IIMS 2022, pihak penyelenggara juga menggandeng MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) sebagai Official Bank Partner serta Adira Finance sebagai Official Leasing Partner.

Sponsor Pendukung IIMS, V-Kool Indonesia juga bersiap meramaikan. Hendra menuturkan, sponsor-sponsor besar ini memiliki antusiasme yang besar untuk ikut andil dalam memeriahkan acara ini. “Nantinya pada perhelatan IIMS, pastinya mereka memiliki program dan promo menarik, kita nantikan saja" jelas Hendra.

Acara ini juga nantinya akan digelar dengan protokol kesehatan yang cukup ketat, seluruh pihak yang terlibat dan ingin masuk ke area pameran, dari mulai panitia, pengunjung dan exhibitors, wajib untuk Scan QR, Check-in menggunakan Aplikasi PeduliLindungi yang tersebar di beberapa titik yang menjadi akses keluar masuk pameran.

"Meskipun kondisi pandemi berangsur membaik, kami tetap menegaskan penerapan prokes, ini menjadi indikator wajib yang harus ada. terlebih untuk acara yang melibatkan banyak orang," tutup Hendra Noor Saleh.

Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar