Ikhtiar Jokowi Merayu China

Presiden Joko Widodo terus merayu investor China agar masuk ke Indonesia. Keinginan ini menghadapi tantangan dari rencana China yang juga tengah berupaya membendung aliran investasi keluar negaranya.

Redaksi

17 Okt 2023 - 18.20
A-
A+
Ikhtiar Jokowi Merayu China

Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana berbincang degan Presiden Xi Jinping dan Madam Peng, di Chengdu, Tiongkok, Kamis (27/7/2023). (Foto: BPMI Setpres).

Bisnis, JAKARTA - Pertarungan Indonesia untuk menggaet aliran investasi China bakal makin pelik. Untuk mengejar target pertumbuhan ekonomi, beragam jurus digulirkan pemerintah dan otoritas moneter China untuk membendung aliran keluar investasi China dan mengundang FDI dari mancanegara.

Kondisi itu menjadi tantangan yang harus dihadapi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan ke Beijing, China, pada 17-18 Oktober 2023 dalam rangka Forum KTT Kerja Sama Internasional Belt and Road. Di sela-sela forum tersebut, Jokowi merayu pengusaha dan pemerintah China untuk memperluas investasinya di Indonesia.

Dalam China bisnis forum, Presiden meminta pebisnis China untuk memperluas investasi terutama di sektor penghiliran, energi, hingga Ibu Kota Nusantara. Jokowi juga menyampaikan kepastian investasi di tengah transisi pemerintah jelang Pemilu 2024.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak pengusaha China untuk investasi dan tidak perlu khawatir mengenai kondisi Indonesia saat Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.