IKN Nusantara Banjir Minat Investor Asing, Benarkah?

Minimnya pendanaan di IKN ini pun ditepis Pemerintah yang menyebutkan IKN Nusantara telah menarik minat investasi dari investor negara lain. Kadin dan REI juga menyatakan banyak calon investor asing yang berminat dalam investasi IKN.

Yanita Petriella

23 Mei 2022 - 20.32
A-
A+
IKN Nusantara Banjir Minat Investor Asing, Benarkah?

Desain Kawasan Istana IKN. /Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Rencana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur disebut banyak pihak, sepi peminat investor asing. Terlebih, hengkangnya Softbank Group dari daftar investor IKN. 

Minimnya pendanaan di IKN ini pun ditepis Pemerintah. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan angkat bicara mengenai kabar yang menyebutkan pemindahan IKN. Luhut menyebut IKN Nusantara telah menarik minat investasi dari investor negara lain.

“Saya sudah bertemu Mohammed Bin Salman, Putera Mahkota Kerajaan Arab Saudi, yang menyatakan akan berinvestasi sangat besar,” ujarnya dalam sambutannya pada acara Perayaan Puncak Dies Natalis ke-60 GAMKI secara virtual, Sabtu (21/5/2022).

Uni Emirat Arab melalui Indonesian Investment Fund (INA) telah menyatakan komitmen investasi untuk membantu pembangunan ibu kota baru. Tak tanggung-tanggung, mereka menyiapkan dana sebesar US$20 miliar. Selain dari UEA, Luhut menyebut sejumlah negara juga berminat investasi di IKN seperti Arab Saudi dan China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

IKN Nusantara Banjir Minat Investor Asing, Benarkah?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.