Imbauan Jasa Raharja Lewati Arus Mudik & Balik Saat Cuaca Buruk

Jasa Raharja mengimbau masayarakat untuk tetap waspada dan tak memaksakan diri untuk berkendara saat melewati arus mudik dan balik.

Pernita Hestin Untari

22 Apr 2023 - 23.28
A-
A+
Imbauan Jasa Raharja Lewati Arus Mudik & Balik Saat Cuaca Buruk

Personel kepolisian berjaga di Pos Pengamanan Prambanan yang didukung PT Jasa Raharja (Persero) di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (22/4).Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, KLATEN— Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono mengimbau masyarakat untuk tidak berkendara saat cuaca buruk. Termasuk ketika arus balik pasca Lebaran 2023.

“Jangan memaksakan diri untuk berangkat apabila cuaca buruk,” kata Rivan kepada Tim Jelajah Mudik 2023, Sabtu (22/4/2023). 

Rivan juga mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan motor dan memanfaatkan moda transportasi umum. Sebelumnya, dia menyebut bahwa pihaknya juga mengantisipasi kecelakaan dengan turut aktif memperbarui rambu-rambu titik rawan kecelakaan. 

“Kami kan mempunyai titik-titik yang rawan kecelakaan di setiap harinya akan kontrol terus pembaruan rambu tanda-tanda itu bersama semua Satlantas di daerah. Ini upaya kami untuk menjaga kewaspadaan masyarakat selama perjalanan di jalan nasional maupun di jalan tol,” kata dia saat Pelepasan Jelajah Mudik 2023 pada 17 April 2023. 

Dengan meningkatnya animo masyarakat, Rivan juga memastikan bahwa Jasa Raharja telah siap. 

Perseroan telah memastikan sebanyak 2.517 rumah sakit berjaga 24 jam apabila terjadi kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, Jasa Raharja menyiagakan 2.000 personel  24 jam di seluruh posko mudik yang bekerjasama dengan kepolisian. Adapun khusus Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur pihaknya menyiapkan sekitar 134 posko.

“Ini adalah pelayanan kami, kami akan memberikan pelayanan. Di satu sisi, kami mengingatkan pemudik untuk beristirahat. Tapi  di sisi lain juga jika terjadi hal tak diinginkan, kami akan melayani dengan cepat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.